Take a fresh look at your lifestyle.

Perkuat Lini Aktivasi Konten Digital, A+ Communications Jalin Kerjasama dengan Aplikasi Kamubisa.id

0 1,753
foto : istimewa

Jakartakita.com – Seiring dengan lonjakan tren konsumsi konten video dan komunitas digital, maka peranan seorang kreator konten menjadi semakin krusial.

Berdasarkan laporan dari Hootsuite mengenai Social Trends 2022, kreator konten menjembatani antara pemilik merek dengan target audiens baru, melalui kepercayaan yang diraih oleh kreator konten dari audiens serta modal kultural budaya yang dimilikinya.

Menyikapi hal tersebut, A+ Communications, sebuah konsultan humas berbasis digital memperkuat lini aktivasi konten digital melalui kerjasama dengan Kamubisa.id, sebuah platform pembelajaran edukasi dan pengembangan keahlian daring berbasis situs web.

“Selama ini, A+ Communications telah membesut dan menaungi berbagai macam konten edukasi, baik formal dan informal, seperti Bali In Your Hands untuk para pengusaha UMKM; Eurekawomen untuk pemberdayaan perempuan; Live for Life yang merupakan sekolah kehidupan untuk generasi muda; Gombal.Talk untuk mengedukasi relasi dan hubungan; serta Dinamika Urban untuk kaum urban muda. Kami ingin terus dapat berkontribusi kepada masyarakat dengan berbagai pengajaran daring, baik formal maupun informal dan kami yakin, kerjasama konten dengan Kamubisa.id bisa memberikan manfaat ke lebih banyak orang lagi, melalui konten-konten edukasi kami,” ucap Myrna Soeryo selaku Direktur Utama dari A+ Communications dalam siaran pers, Senin (06/12).

Di kesempatan yang sama, Lukas Maulana Jusuf selaku Direktur Utama dari Kamubisa.id menambahkan, “Melalui kerjasama ini, maka konten-konten edukasi yang dibesut dan dinaungi oleh A+ Communications, bisa juga dinikmati di aplikasi Kamubisa.id. Kamubisa.id memang bertujuan untuk dapat memberikan konten-konten pembelajaran edukasi dan keahlian secara daring agar bisa mudah dijangkau berbagai macam lapisan masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia.”

Related Posts
1 daripada 3,175

Kamubisa.id merupakan aplikasi edukasi berbasis situs web yang sepenuhnya didukung oleh Aspan General Insurance.

Kamubisa.id bisa juga ditemukan di platform media sosial Facebook, Instagram, Youtube dan TikTok selain di situs web.

“Sebelumnya, Kamubisa.id telah bekerjasama dengan Maobisa.id untuk konten-konten pembelajaran memasak yang mendapatkan respon positif. Kami yakin dengan kerjasama yang kami lakukan dengan A+ Communications, akan menambah kayanya khazanah konten-konten edukasi kami. Dalam waktu dekat, aplikasi Kamubisa.id juga bisa diunggah dari Google Playstore,” jelas Melvina Gultom, salah satu pencetus Kamubisa.id.

Memperkuat lini aktivasi konten digital menjadi salah satu cara dari A+ Communications untuk memenuhi permintaan pasar di saat pandemi.

Telah mengantongi berbagai penghargaan Hubungan Masyarakat di tahun 2017 dan 2018, A+ Communications meyakini bahwa ada pergerseran peran seorang praktisi Humas pada saat ini.

“Kami saat ini sedang membangun studio-studio untuk rekaman konten digital yang akan dilengkapi dengan peralatan kamera terkini. Hubungan masyarakat bukan lagi hanya mengenai relasi ke media atau sekedar mengadakan acara konferensi pers; di era digital ini, justru peranan seorang humas menjadi sangatlah penting, sebagai pembuat cerita (storyteller) untuk konten-konten di berbagai platform yang tersedia, baik secara daring maupun luring,” tutup Myrna Soeryo. (Edi Triyono)

Tinggalkan komen