Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Ajinomoto Hadirkan Minuman Olahraga Terkemuka di Jepang ‘aminoVITAL’ di Indonesia

0 1,785

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : istimewa

Jakartakita.com – PT Ajinimoto Indonesia (Ajinomoto), yang selalu fokus pada peningkatan health dan wellness masyarakat Indonesia, menjawab keinginan para sport enthusiasts dan atlet dalam menjaga performa olah raga, khususnya dalam hal asupan protein dan gizi.

Berbekal riset yang telah dilakukan selama puluhan tahun mengenai makanan, nutrisi dan asam amino, baru-baru ini, Ajinomoto meluncurkan aminoVITAL, Sports Drink Nomor 1 di Jepang, yang kini hadir di Indonesia.

Adapun aminoVITAL pada awalnya dikembangkan untuk meningkatkan performa atlet Jepang.

“aminoVITAL adalah minuman jeli asam amino rasa apel yang merupakan Sport Drink No.1 di Jepang. Dalam 1 kemasan 100gr (2 sajian) dibuat dengan 3.000 Mg asam amino dan 1.640 mg BCAA (Leusin, Soleusin, Valin) dan sudah bersertifikasi halal untuk para atlet dan sport enthusiast. Minuman ini sebaiknya dikonsumsi 30 menit sebelum berolahraga atau di tengah-tengah berolahraga,” terang Revi Havier – Head Of Processed Foods Dept – PT Ajinimoto Sales Indonesia, seperti dilansir dalam siaran pers, belum lama ini.

Dijelaskan, selain air dan lemak, tubuh manusia juga terdiri dari protein.

Protein terbentuk dari 20 (dua puluh) jenis Asam Amino, yang terdiri dari asam amino essensial dan asam amino non esensial.

Adapun jumlah asam amino essensial di dalam tubuh ada 9 (sembilan).

Seluruh asam amino essensial tersebut tidak bisa diproduksi tubuh secara alami.

“Itu artinya, tubuh hanya bisa mendapatkan asam amino esensial ini dari asupan sumber makanan. Padahal, bagian tubuh seperti mata, telinga, rambut, darah, hormon bahkan sistem imun tubuh, terdiri dari esensi protein ini, yaitu Asam Amino. Ajinomoto Co, Inc – yang lebih dari seratus tahun telah mempelajari Asam Amino, menjadikannya sebagai dasar untuk menjawab kebutuhan tersebut melalui pengembangan produk,” beber Revi.

Artikel Terkait
1 daripada 10

Berbeda dengan protein, asam amino merupakan komponen terkecil penyusun protein dan dapat langsung diserap di dalam tubuh dalam 30 menit.

Berdasarkan informasi yang didapat dari laman resmi Ajinomoto, protein membutuhkan waktu hingga 3 sampai 4 jam untuk dicerna dan diserap dalam tubuh.

Produk aminoVITAL Dukung Atlet Renang Indonesia

Bagi beberapa orang, olahraga merupakan kompetisi.

Mengalahkan rekor diri sendiri, berlomba dan memantau progress latihan menjadi salah satu kepuasan tersendiri. 

Adapun aminoVITAL merupakan pendamping lengkap bagi para pemburu prestasi.

Salah satunya, I Gede Siman Sudartawa – atlet renang Indonesia yang telah membawa nama harum bangsa dengan meraih medali emas dan perak pada beberapa SEA Games sebelumnya.

Pada Sea Games 2022 kali ini, latihan dan pertandingan Siman didukung oleh aminoVITAL.

“Ajinomoto menghadirkan aminoVITAL secara eksklusif di marketplace agar konsumen Indonesia mudah melakukan pemesanan kapan pun. Minuan ini juga bisa diperoleh di Official Store Ajinomoto Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan Lazada,” kata Revi.

Saat ini, aminoVITAL tersedia dalam rasa apel dalam kemasan pouch 100 gram yang praktis sehingga bisa dibawa kemana saja. (Henry)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?