Take a fresh look at your lifestyle.

Peduli Lingkungan & Sampah, Complete Selular Luncurkan Program ‘Belanja Sambil Donasi’

0 1,861
foto : istimewa

Jakartakita.com– Sampah merupakan salah satu permasalahan yang cukup krusial saat ini, tidak hanya di Indonesia namun juga di hampir seluruh belahan dunia.

Sejatinya, penanganan masalah sampah tidak hanya menjadi tanggung-jawab pihak terkait seperti pemerintah atau unsur masyarakat lainnya, namun tanggung-jawab tersebut melekat di pribadi setiap orang.

Dan tidak kalah pentingnya, sinergitas semua unsur, baik dari masyarakat, pemerintah, dan juga kalangan usaha.

Menyikapi kondisi ini, Complete Selular sebagai salah satu unsur kalangan usaha, menghadirkan program belanja sambil donasi sebagai langkah nyata untuk mengatasi masalah sampah.

Setiap pembelanjaan smartphone dan lainnya di seluruh cabang Complete Selular, sekaligus menjadi donasi dari setiap pembelinya, dengan kata lain, belanja kebutuhan selular kini bisa sambil beramal pada sesama dengan cara yang lebih menyenangkan.

Related Posts
1 daripada 3,859

“Selanjutnya, total dana yang telah terkumpul akan kami salurkan sebagai bentuk kepedulian akan masalah lingkungan melalui Rumah Zakat dalam bentuk Bank Sampah. Program ini merupakan pengelolaan sampah berbasis pemberdayaan masyarakat, yang harapannya bisa mengedukasi masyarakat akan pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat. Serta solusi dalam masalah sampah melalui proses 3R, yaitu; mengurangi (reduce), menggunakan kembali (reuse) dan mendaur ulang (recycle),” ungkap Firman Syahbana selaku Chief Operating Officer (COO) Complete Selular dalam keterangan pers, Selasa (17/5).

Ditambahkan, program bank sampah ini diimplementasikan di beberapa titik di kota Cirebon, salah satunya di daerah Simaja Utara, Kelurahan Drajat, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

Adapun bentuknya berupa kegiatan pengelolaan sampah secara kontinu, pelatihan daur ulang sampah, serta renovasi base camp bank sampah.

Lebih lanjut Firman mengatakan, program tersebut akan berlangsung dari bulan April sampai dengan bulan Agustus 2022.

“Kami berharap dari program belanja sambil donasi ini dapat terus memberikan dampak positif bagi masyarakat luas di tahap selanjutnya, sekaligus bisa menjadi bentuk kepedulian serta wadah pembeli untuk dapat membantu sesama dari setiap produk yang dibeli dari Complete Selular,” ungkap Firman.

Untuk diketahui, sejak didirikan pada tahun 2009, Complete Selular telah tumbuh menjadi salah satu perusahaan penyedia jasa layanan Telekomunikasi & Aksesoris Handphone terkemuka yang telah tersebar di lebih dari 60 cabang toko seluruh wilayah Indonesia.

Dengan mengusung Tagline; ‘Bersahabat, Orisinil, Terkini’, Complete Selular percaya dengan semangat kerja cerdas dan integritas yang bisa terus tumbuh dan melebarkan sayap sebagai toko retail smartphone & aksesoris yang dapat menjangkau ratusan ribu toko cabang dan mitra di seluruh Indonesia. (Edi Triyono)

Tinggalkan komen