Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Menteri Kesehatan Indonesia Jadi Tamu Kehormatan di Ajang HIMSS22 APAC

0 1,616
foto : istimewa

Jakartakita.com – Menteri Kesehatan Indonesia, Budi Gunadi Sadikin bakal menjadi tamu kehormatan di ajang HIMSS22 APAC Health Conference & Exhibition pada tanggal 26-29 September di Nusa Dua Convention Center, Bali.

Rencananya, di event tersebut, Budi Gunadi Sadikin akan menyampaikan komitmen Indonesia terhadap perkembangan teknologi digital di sektor layanan kesehatan di Indonesia.

ā€œIndonesia dengan populasi terbanyak keempat di dunia akan segera mendorong layanan kesehatan digital. Indonesia juga ingin bersaing dan menjadikan layanan kesehatannya sebagai pilihan terbaik di Asia Pasifik,ā€ jelas Budi Gunadi Sadikin seperti dilansir dalam keterangan pers, Senin (05/9).

Seperti diketahui, Menteri Kesehatan Republik Indonesia baru saja menyusun cetak biru untuk mempercepat transformasi digital layanan kesehatan pada 2024.

Rencananya, Sadikin akan bertemu dengan President & CEO, HIMSS, Hal Wolf, serta menyampaikan sambutan sebagai tamu kehormatan dan mengunjungi area pameran.

“Kami menyambut dengan baik ajang HIMSS22 APAC Conference and Exhibition, serta praktisi layanan kesehatan di dunia untuk bergabung dengan kami di Bali dan meningkatkan layanan kesehatan, data, serta konektivitas sebagai landasan bagi ekosistem yang lebih kuat dan berdaya tahan,” kata Sadikin.

Adapun ajang yang digelar oleh Healthcare Information and Management Systems Society ini akan menjadi wadah bagi praktisi yang ingin berjejaring, menjalin kemitraan, dan menciptakan peluang untuk mentransformasi layanan kesehatan di Indonesia dan negara-negara lain di Asia Pasifik lewat data dan teknologi.

Tuan rumah HIMSS22 APAC adalah PERSI (Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia), dan ajang ini didukung oleh KITRAS (Komunitas Digital Medis dan RS Indonesia).

Artikel Terkait
1 daripada 22

Asal tahu saja, HIMSS (Healthcare Information and Management Systems Society) adalah komunitas global berbasiskan keanggotaan yang berperan sebagai penasihat, pemuka pendapat (thought leader).

HIMSS berkomitmen mereformasi ekosistem kesehatan dunia lewat kekuatan informasi dan teknologi.

Sebagai komunitas nirlaba yang berorientasi pada misi, HIMSS menawarkan keahlian unik dan lengkap dalam inovasi kesehatan, kebijakan publik, pengembangan SDM, riset dan transformasi kesehatan digital.

Dengan demikian, HIMSS menyediakan panduan tentang praktik terbaik bagi pemimpin, pemangku kepentingan, dan pemengaruh (influencer).

Dengan pendekatan yang memprioritaskan komunitas, mesin inovasi HIMSS menghasilkan analisis penting, edukasi, dan kegiatan menarik untuk penyedia layanan kesehatan, penanggung biaya kesehatan (payer), pemerintah, usaha rintisan, ilmu hayati (life science), dan lembaga layanan kesehatan lainnya.

Maka, HIMSS memastikan pihak-pihak tersebut memiliki informasi yang tepat ketika mengambil keputusan. 

HIMSS melayani komunitas kesehatan global selama lebih dari 60 tahun. HIMSS menjangkau Amerika Utara, Eropa, Inggris, Timur Tengah, dan Asia Pasifik.

Anggota HIMSS terdiri atas lebih dari 110.000 individu, 480 vendor, 470 mitra nirlaba, dan 650 lembaga layanan kesehatan.

HIMSS menawarkan berbagai jenis keanggotaan dan keterlibatan.



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More