Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Niat Hidup Sehat Perlu Dibarengi dengan Memiliki Asuransi Kesehatan

0 979
foto : dok. Sequis – Head of Digital Channel Sequis – Antonius Tan

Jakartakita.com – Semua orang ingin selalu sehat. Itu sebabnya, kesadaran mengubah gaya hidup semakin meningkat.

Sangat baik jika kita rutin berolahraga, cukup istirahat, dan memperbaiki pola makan agar imunitas tetap terjaga.

Sayangnya, beberapa hal tidak bisa kita ubah, seperti cuaca ekstrim dan paparan polusi serta virus dari orang sekitar.

Akibatnya, gangguan kesehatan tetap rentan terjadi.

Jika semua penyakit mudah atau cepat disembuhkan tentu kita tidak perlu khawatir.

Sayangnya, banyak penyakit yang bisa menular dan sebagian cepat berkembang. Saat penyakit berkembang lebih serius, tentu pasien perlu mendapat penanganan lebih serius.

Masalahnya, biaya pengobatan untuk beberapa penyakit bahkan jika divonis sudah masuk kategori penyakit kritis akan membutuhkan biaya pengobatan yang tinggi dan nilainya tidak dapat diprediksi saat awal pengobatan.

Alternatif yang dapat dimanfaatkan adalah menggunakan BPJS kesehatan.

Fasilitas BPJS kesehatan telah memberikan kemudahan bagi masyarakat terutama untuk sejumlah penyakit kritis.

Artikel Terkait
1 daripada 12

Tetapi, sebetulnya telah membuat biaya pelayanan kesehatan terus bertambah. Itu sebabnya, pemerintah mendorong masyarakat melakukan pemeriksaan dini agar lebih cepat penanganannya sehingga dapat mencegah kenaikan biaya pelayanan kesehatan.

Di sisi lain, tidak semua penyakit dapat menjadi tanggungan BPJS kesehatan dan untuk mendapatkan pengobatan, pasien harus memenuhi rujukan medis berjenjang.

Solusi terbaik adalah tidak hanya mengandalkan BPJS kesehatan semata tapi memiliki jaring pengaman finansial, yakni asuransi kesehatan tambahan agar saat memerlukan rawat inap dan rawat jalan sebelum dan sesudah rawat inap bisa segera mendapatkan pengobatan.

Demikian disampaikan oleh Head of Digital Channel Sequis, Antonius Tan dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

“Asuransi kesehatan sangat besar manfaatnya untuk membantu pasien agar segera mendapatkan pengobatan dan menjaga keberlangsungan finansial keluarga. Sayangnya, besar manfaat yang bisa didapatkan dari asuransi belum sejalan dengan kesadaran memiliki asuransi kesehatan. Untuk mendorong minat dan kesadaran memiliki asuransi kesehatan ini, Sequis menyediakan kanal asuransi online, yaitu Super You by Sequis Online agar masyarakat dapat membeli asuransi kesehatan yang memiliki manfaat yang mumpuni dengan mudah. Hal ini dimaksudkan untuk mendorong semakin banyak masyarakat berasuransi. Kanal asuransi online memberikan kemudahan sehingga dapat menjangkau semua lapisan masyarakat dari sisi ekonomi, usia hingga geografis,” sebut Anton.

Hingga saat ini, penetrasi asuransi jiwa terhadap jumlah populasi penduduk Indonesia masih rendah, yaitu baru mencapai angka 8% (Sumber: AAJI 6 September 2022). 

“Menjadi harapan kita bersama agar industri asuransi dapat berkontribusi meningkatkan perekonomian domestik. Kesadaran masyarakat untuk melengkapi keluarganya dengan asuransi jiwa dan asuransi kesehatan akan membantu menjaga kesejahteraan keluarga dan mendorong kontribusi aset industri terhadap PDB demi menjadikan Indonesia sebagai negara maju. Untuk itu, kami menghadirkan sejumlah asuransi kesehatan, jiwa,dan kecelakaan yang dapat dibeli secara cepat, mudah, dan premi terjangkau melalui kanal online,” terang Antonius.

Adapun salah satu produk asuransi kesehatan yang disediakan oleh Sequis melalui kanal asuransi online Super You by Sequis Online adalah Super Easy Health Protection. Premi yang ditawarkan mulai dari Rp135 ribu dengan manfaat perlindungan kesehatan menyeluruh untuk perawatan medis mulai dari rawat inap serta rawat jalan sebelum dan sesudah rawat inap.

Manfaat yang diberikan pun cukup mumpuni, yakni manfaat rawat jalan untuk kemoterapi, radioterapi, fisioterapi, terapi okupasi, hemodialisa, dan biaya rawat jalan darurat (termasuk perawatan gigi) akibat kecelakaan dengan pertanggungan hingga Rp1 miliar. 

Sistem klaimnya juga dilengkapi dengan fasilitas cashless sehingga nasabah bisa mendapatkan manfaat rawat inap di Indonesia yang biaya perawatannya akan ditanggung oleh Sequis sesuai tagihan (as charged).



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More