Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Lestarikan Lingkungan, Anteraja Distribusikan Ribuan Sampah Daur Ulang Secara Gratis

0 1,063

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tiket Pesawat Murah Airy

Jakartakita.com ā€“ Anteraja, perusahaan jasa pengiriman barang berbasis teknologi di bawah PT Tri Adi Bersama, terus melakukan berbagai langkah kolaborasi untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan. Berkolaborasi dengan AVO Group menjalankan misi bersama yaitu mengajak generasi masa depan sebagai agen perubahan untuk inovasi berkelanjutan dalam menjaga bumi dan alam, Anteraja hadir sebagai Exclusive Logistic Partner pada acara yang bertajuk AVOrestation Music Festival 2022 pada 8 Oktober 2022.

Memiliki misi untuk menyelamatkan hutan di Indonesia, pembelian 1 tiket AVOrestation Music Festival 2022 sama dengan berkontribusi 1 pohon yang akan ditanam. Sukses menarik ribuan pengunjung, sebanyak 4.464 pohon akan di tanam di daerah Yogyakarta, Bandung, Semarang dan Kalimantan Barat.

Disamping itu, selama acara berlangsung pengunjung difasilitasi wastebox yang tersebar di lokasi acara untuk mengumpulkan sampah daur ulang selama acara berlangsung. Hasilnya, sebanyak ribuan sampah plastik yang terkumpul akan dikirimkan oleh Anteraja secara gratis menuju rekanan pengolahan sampah yang terpilih.

Kehadiran Anteraja dalam sebagai Exclusive Logistic Partner pada acara yang bertajuk AVOrestation Music Festival 2022 bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam ikut serta ciptakan lingkungan yang lebih bersih dan lestari. Pada acara ini kami senantiasa memfasilitasi pengantaran sampah plastik dengan aman secara GRATIS.

Langkah ini Anteraja lakukan untuk mendukung dan mensukseskan target pemerintah menjalankan sistem ekonomi circular termasuk meningkatkan angka daur ulang sampah di Indonesia yang sangat minim. Berdasarkan data dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia, tingkat daur ulang sampah plastik di Indonesia masih sangat kecil, hanya sekitar 9-10%.

Suyanto selaku CEO Anteraja menyampaikan, ā€œSelama acara AVOrestation Music Festival 2022 ini kami melihat antusiasme para generasi muda yang sudah mulai sadar dan peduli terkait pentingnya memisahkan, mengolah dan mendaur ulang sampah plastik. Masalah sampah, khususnya sampah plastik masih menjadi pekerjaan rumah untuk diatasi bersama.

Anteraja hadir untuk mendukung aksi baik tersebut dengan mempermudah proses distribusi sampah daur ulang ke pihak pengelola. Anteraja selalu berupaya memberikan kebahagiaan bagi semua orang, kami harap sampah daur ulang yang telah Anteraja distribusikan, dapat memiliki nilai guna lagi dan memberikan kebahagiaan bagi masyarakat yang menggunakannya kembali,” ucap Suyanto dilansir dalam siaran pers yang diterima jakartakita.com, Rabu (19/10).

Kolaborasi Anteraja dan AVO group melalui acara AVOrestation Music Festival 2022 ini, merupakan langkah awal bersama antar dua perusahaan ini dalam mendukung keberlanjutan lingkungan.

Selanjutnya, Anteraja dan AVO Group masih akan menjalankan serangkaian program pengiriman reguler sampah kosmetik melalui program #AVOSustainableLiving untuk mendukung aksi ramah lingkungan yang berkelanjutan.

ā€œAnteraja selalu terbuka untuk ikut serta mendukung dan berkolaborasi dengan berbagai pihak yang bertujuan untuk berkontribusi kepada masyarakat dan lingkungan terutama dalam memberikan layanan pengiriman yang baik. Kami berharap keterlibatan kami dapat meningkatkan kepedulian dan kesadaran seluruh pelanggan Anteraja terhadap persoalan sampah plastik,” lanjut Suyanto.

Selain memberikan kontribusi positif bagi lingkungan, guna memberikan layanan yang optimal bagi penggunanya, Anteraja baru saja meluncurkan layanan asuransi di aplikasi.

Tak hanya itu, Anteraja juga telah menambah lini layanan pengiriman cold-chain untuk memenuhi kebutuhan logistik para penggunanya melalui produk Frozen Anteraja dan menghadirkan opsi layanan pembayaran baru yakni, Payment on Delivery (PayOD) untuk memudahkan para pelanggan dalam melakukan pembayaran langsung saat paket sampai. (Edi Triyono)



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More