Take a fresh look at your lifestyle.

Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2022

0 1,198

Jakartakita.com – Pebalap Ducati Francesco Bagnaia keluar sebagai juara dunia MotoGP 2022 usai finis di peringkat sembilan dalam balapan MotoGP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (6/11/2022). Balapan ini merupakan balapan pamungkas MotoGP musim ini.

Tambahan poin dari finis di peringkat sembilan membuat Bagnaia menempati peringkat pertama klasemen akhir pebalap MotoGP 2022 dengan mengoleksi 265 poin, unggul 17 poin dari pebalap Yamaha Fabio Quartararo yang berada di peringkat kedua.

Dengan gelar juara dunia perdananya, Bagnaia menjadi pebalap Italia ke-21 yang berhasil menjadi juara dunia MotoGP, yang pertama dalam 50 tahun terakhir. Bagi Ducati, Bagnaia menjadi pebalap kedua setelah Casey Stoner pada 2007 lalu yang berhasil menjadi juara dunia MotoGP.

Bagnaia start dari urutan kedelapan dalam balapan kali ini, Quartararo di posisi keempat. Pebalap tim Pramac Ducati Jorge Martin menempati pole position.

Bagnaia dapat menempati posisi keenam pada putaran pertama. Pada putaran selanjutnya, ia melewati Quartararo sehingga berada di urutan kelima.

Quartararo merebut kembali posisi kelima dari Bagnaia pada putaran keempat. Pada putaran kesembilan, pebalap tim Red Bull KTM Brad Binder melewati Bagnaia.

Related Posts
1 daripada 7,033

Pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez terjatuh di putaran ke-10, membuat Bagnaia menempati posisi keenam. Tiga putaran berselang, Bagnaia dilewati pebalap tim Suzuki Ecstar Alex Rins.

Bagnaia tergeser ke posisi delapan pada putaran ke-17 karena dilewati pebalap tim Red Bull KTM Miguel Oliveira. Dua putaran berselang, Bagnaia tergeser ke posisi sembilan akibat dilewati pebalap tim VR46 Ducati Luca Marini.

Pada putaran ke-22, Bagnaia dilewati pebalap tim Gresini Ducati Enea Bastianini. Rekan setim Bagnaia, Jack Miller, terjatuh di putaran ke-23 sehingga Bagnaia menempati posisi kesembilan.

Bagnaia finis di posisi kesembilan, Rins finis di peringkat pertama. Binder runner-up, Martin finis di peringkat ketiga, sedangkan Quartararo menempati peringkat empat.

Tinggalkan komen