Take a fresh look at your lifestyle.

Piala Dunia 2022: Jerman Bekuk Kosta Rika 4-2

0 1,700

Jakartakita.com – Jerman membekuk Kosta Rika dengan skor 4-2 dalam pertandingan Grup E Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Kamis (2/12/2022) dini hari WIB.

Jerman membuka keunggulan pada menit ke-10 lewat gol yang dicetak Serge Gnabry melalui sundulan menuntaskan umpan silang David Raum dari sayap kiri.

Pada menit ke-58, Kosta Rika menyamakan kedudukan. Yeltsin Tejeda membobol gawang Der Panzer dengan sontekan kaki kanan menyambar bola rebound tendangan Kendall Watson yang ditangkis kiper Manuel Neuer.

Kosta Rika berbalik unggul pada menit ke-70 setelah Neuer mencetak gol bunuh diri dalam upaya menghalau bola yang dipantulkan Juan Pablo Vargas.

Tiga menit berselang, Jerman menyamakan kedudukan. Kai Havertz memaksimalkan operan Niclas Fullkrug untuk mencetak gol dengan sontekan kaki kanan.

Related Posts
1 daripada 3,595

Jerman kembali unggul pada menit ke-85 setelah Havertz mencetak gol keduanya dalam laga dengan sontekan kaki kiri menuntaskan umpan silang Gnabry dari sayap kanan.

Gol pamungkas laga dicetak Fullkrug pada menit ke-89 melalui sontekan kaki kiri memaksimalkan operan Leroy Sane. Gol disahkan wasit usai berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee).

Meski menang, tim asuhan pelatih Hans-Dieter Flick tetap tak lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Jerman menempati peringkat tiga klasemen akhir Grup E dengan mengoleksi empat poin dari tiga laga, kalah selisih gol dari Spanyol.

Kosta Rika besutan pelatih Luis Fernando Suarez tertahan di peringkat empat klasemen Grup E dengan perolehan tiga poin akibat kekalahan yang dialami, juga gagal lolos ke babak selanjutnya.

Susunan Pemain

Kosta Rika: Navas; Duarte (kk 76’), Vargas, Waston, Oviedo (Contreras 90’+3’), Fuller (Bennette 74’); Tejeda (Wilson 90’+3’), Borges, Aguilera (Salas 45’), Campbell; Venegas (Matarrita 74’)

Jerman: Neuer; Rudiger, Sule (Ginter 90’+3’), Raum (Gotze 67’), Kimmich; Musiala, Gundogan (Fullkrug 55’), Goretzka (Klostermann 45’); Muller (Havertz 66’), Gnabry, Sane

Tinggalkan komen