Take a fresh look at your lifestyle.

Dies Natalis Ke – 7 Universitas Pertamina Gelar Pesta Rakyat

0 1,182

Jakartakita.com – Untuk kali Pertama Universitas Pertamina gelar Dies Natalis usai pandemi, dalam rangka memperingati hari kelahiran Universitas Pertamina (UPER) ke-7 digelar pesta rakyat. Acara ini di meriahkan oleh dosen, House Keeping, Mechanical Engineer, Security, dan Seluruh Mahasiswa UPER.

Pesta Rakyat tersebut diadakan pada Rabu, 1 Februari 2023 di Area Selasar GOR Pertamina Simprug dengan mengusung tema ‘Sagilik-saguluk salunglung sabayantaka‘ mengutip dari bahasa Bali dengan makna bersatu-padu, menghargai pendapat orang lain, memutuskan sesuatu secara musyawarah mufakat, saling mengingatkan, menyayangi, dan membantu.

Menariknya, Pesta Rakyat ini diadakan sambil bernostalgia jajanan tahun 1990-an, mulai dari sate madura, telur gulung, es cendol, nasi bungkus, es doger, tahu gejrot, dinsum, rujak, pentol, dan kue tradisional lainnya.

Tak hanya pesta rakyat, Uper juga mengadakan beberapa rangkaian lomba dengan hadiah menggiurkan senilai Rp10 Juta. Lomba-lomba ini juga masih berkesinambungan dengan permainan masa kecil. Ada lomba Gobag Sodor, Estafet Sarung, Ular Balon, Estafet Bola Pingpong, sepak bola, dan memecahkan balon lawan.

Related Posts
1 daripada 5,385
Foto: Jakartakita.com/Edi Triyono

Prof. Ir. I Gusti Nyoman Wiratmaja, PhD, selaku Rektor Universitas Pertamina mengungkapkan bahwa lulusan Universitas Pertamina tidak langsung mendapat jaminan kerja di Perusahaan Pertamina.
Kami punya program setiap alumni tidak boleh ada yang nganggur, tapi bukan berarti harus bekerja, ada yang buka bisnis, ada yang melanjutkan pendidikannya, ada juga yang jadi ibu rumah tangga, jadi ibu itu kan bisa dianggap bukan pekerjaan tapi enggak bikin nganggur,” ucap,” Prof. Wiratmaja.

“Setiap lulusan yang hendak bekerja di Pertamina, itu juga tidak langsung diterima begitu saja. Ikuti prosedur yang ada, ikut tes, seleksi, wawancara juga. Tapi kelebihannya kami Universitas Pertamina kan mempelajari apa-apa yang dibutuhkan perusahaan,” jelasnya.

Sementara itu, Prof. Dr. Ir Wawan Gunawan A Kadir, MS selaku Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengembangan dan Kerjasama Universitas Pertamina juga menambahkan bahwa Universitas Pertamina pada usianya yang ke-7 meskipun bisa dianggap masih bayi, UPER tanpa ragu mencapai berbagai macam kemajuan dengan pesat.
Kami dari Universitas Pertamina, ada jurusan Fakultas Teknik dan minyak dan gas, juga menyediakan pembelajaran tentang kimia. Nah, sekarang bidang kosmetik kan sedang viral, maka dari itu kami sangat terbuka untuk bekerjasama dengan banyak Perusahaan,” tambah Prof Wawan.

Lebih lanjut, Universitas Pertamina melakukan penandatanganan kerja sama MOU dengan perusahaan industri kosmetik terbesar di Indonesia yaitu Mustika Ratu.
“Ke depannya, kami berharap akan lebih mengaplikasikan kimia. Bisa saja nanti kami membuka program pendidikan kimia sains,” pungkas Prof. Wiratmaja. (Edi Triyono)

Tinggalkan komen