Take a fresh look at your lifestyle.

Manjakan Pelanggan Paket Premium, Netflix Hadirkan Teknologi AMBEO 2-Channel Spatial Audio dari Sennheiser

0 1,893
foto : istimewa

Jakartakita.com –  Netflix mengumumkan serangkaian fitur terbaru untuk pelanggan paket Premium, termasuk audio spasial Netflix.

Mulai hari Rabu (15/2), pelanggan paket Premium Netflix yang menggunakan sistem stereo akan mendapatkan pengalaman audio sinematik imersif pada lebih dari 700 judul film dan serial teratas – semua dapat dinikmati pada perangkat keras atau hardware yang sudah ada.

Audio spasial Netflix didukung oleh salah satu teknologi Sennheiser, yakni AMBEO 2-Channel Spatial Audio.

Dikembangkan dalam rangka kemitraan dengan Netflix, teknologi Sennheiser ini menghadirkan pengalaman imersif yang tak tertandingi melalui speaker stereo dengan tetap sepenuhnya menghormati tujuan kreatif pada hasil mixing surround atau imersif aslinya.

Pelanggan Netflix tidak perlu hardware tambahan untuk dapat menikmati keuntungan ini.

“Kami sangat bangga bahwa Netflix telah memperluas kemitraannya dengan Sennheiser dan memilih untuk menghadirkan pengalaman mendengarkan dengan AMBEO 2-Channel Spatial Audio yang turut membawa perubahan pada lebih banyak katalog Netflix,” terang Renato Pellegrini selaku Manager Pro Labs, AMBEO Immersive Audio seperti dilansir dalam siaran pers, Rabu (15/2).

Surround Terbaru ke Rendering 2-Channel

Selain konten campuran untuk Dolby Atmos®, katalog audio spasial Netflix juga akan meliputi konten surround non-Atmos®.

“Sebagai fitur terbaru, renderer AMBEO 2-Channel Spatial Audio sudah dapat digunakan untuk memproses perpaduan surround, membuka katalog besar konten yang tersedia pada format ini,” ujar Renato.

Related Posts
1 daripada 3,777

“Untuk pelanggan paket Premium Netflix, ini berarti mereka dapat menikmati lebih banyak konten favorit dengan imersif, bagaimanapun mereka menontonnya,” sambungnya.

Keseriusan dalam Rendering

Sebagai perusahaan yang mengandalkan para ahli mixing dan perekaman ulang di antara pelanggannya, Sennheiser memperhatikan kualitas audio dan mixer dengan serius. 

Rendering AMBEO 2-Channel Spatial Audio diciptakan berdampingan dengan para mixer dan menyediakan kontrol terperinci atas jumlah spasialisasi.

Alat pratinjau memungkinkan mixer untuk dapat membandingkan stereo standar dengan AMBEO dan menyesuaikan pengaturan rendering dengan stem individual atau kelompok. 

Stem spesifik, seperti dialog, dapat dikecualikan dari percampuran spasialisasi, musik mix dapat disimpan di kanal kanan dan kiri, sementara rendering imersif dapat diaplikasikan pada stem lainnya. 

Renderer dapat menerjemahkan maksud mixer sambil tetap dapat memberikan pengalaman audio imersif mengesankan yang sebelumnya tidak dapat diakses pada dua speaker.

Adapun pelanggan paket Premium Netflix dapat merasakan pengalaman audio melalui AMBEO 2-Channel Spatial Audio pada ratusan judul terpopuler di Netflix, termasuk; Stranger Things, The Watcher, Wednesday, dan Knives Out: Glass Onion.

Netflix juga akan menambahkan fitur ini pada empat judul yang akan tayang dalam waktu dekat, seperti; You, Your Place or Mine, and Luther: The Fallen Sun.

Untuk daftar konten terkini yang tersedia dalam audio spasial, pelanggan Netflix dapat mengetikkan “Spatial Audio” pada kolom pencarian atau dapat melihatnya pada lambang audio spasial terbaru di Netflix.

Tinggalkan komen