Take a fresh look at your lifestyle.

6 Tips Lengkap Mencari Wedding Venue yang Murah Menjelang Ramadhan!

0 1,440

Jakartakita.com – Ada sebuah mitos yang berkembang di masyarakat Indonesia, yaitu menikah sebelum Ramadhan. Menurut orang yang percaya, menikah sebelum bulan suci ini tidak akan membuat pernikahan awet dan rejeki terhambat. Padahal, menurut Islam, tidak ada waktu yang diharamkan untuk melaksanakan pernikahan.

Bahkan, sebagian masyarakat banyak yang melangsungkan pernikahan sebelum bulan Ramadhan. Mungkin salah satunya Anda? Jika iya, tidak ada salahnya untuk mengetahui berbagai tips mencari wedding venue yang murah menjelang Ramadhan bersama sayyesido.

Apalagi mencari venue untuk pernikahan tidak mudah, Anda harus pesan dari jauh-jauh hari jika ingin melaksanakan pernikahan. Daripada makin penasaran, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda simak.

Tips Mencari Wedding Venue yang Murah Menjelang Ramadhan

  1. Hitung Jumlah Tamu yang Akan Diundang

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan saat memilih wedding venue yang murah adalah jumlah tamu yang Anda undang. Sebelum melangsungkan pernikahan, tentukan lebih dahulu konsep pernikahan seperti apa sih yang Anda inginkan.

Lalu secara kasar, Anda bisa menghitung berapa jumlah tamu yang akan Anda undang ke pernikahan Anda.

Misalnya, Anda ingin mengundang sekitar 50 tamu, Anda bisa membuat pesta taman atau di restoran yang sederhana agar pesta pernikahan Anda jadi lebih terasa hangat.

  1. Mencari Lokasi

Setelah menghitung kasar jumlah undangan yang akan Anda undang, langkah selanjutnya adalah mencari lokasi yang tepat. Anda pasti ingin berbagi kebahagiaan dengan orang-orang terdekat di hari bahagia Anda, maka sebaiknya carilah lokasi yang dekat dan mudah diakses oleh seluruh tamu undangan.

Jika Anda memilih lokasi yang agak jauh, cobalah untuk memperkirakan waktu tempuh para tamu yang Anda undang. Hal ini bisa mengantisipasi Anda terkait waktu mulainya acara dan meminimalkan kemungkinan keterlambatan dari para tamu.

  1. Cek Fasilitas

Saat memilih wedding venue yang murah menjelang Ramadhan, usahakan Anda datang ke lokasi venue tersebut. Anda harus memerhatikan semua detail tempat yang Anda pilih. Selain itu, Anda bisa menanyakan kepada petugas venue terkait apa saja yang mereka tawarkan.

Beberapa venue memiliki rekanan vendor, namun jika Anda sudah memiliki vendor lain, pilihlah lokasi yang tidak bekerja sama dengan vendor manapun. Jangan lupa untuk mencari tempat yang luas jika Anda memang akan mengundang banyak tamu.

  1. Memiliki Gambaran Pernikahan Impian
Related Posts
1 daripada 6,843

Hal ini juga tak kalah penting bagi Anda yang ingin menikah sebelum Ramadhan, deskripsi pernikahan Anda yang jelas akan memudahkan dalam mencari wedding venue yang terbaik untuk Anda.

Tempat pernikahan yang sesuai dengan konsep yang Anda impikan, akan membuat persiapan pernikahan Anda menjadi lebih mudah. Misalnya, Anda ingin konsep islami yang dipadukan dengan adat Jawa, maka Anda bisa memesan lokasi yang memiliki tema adat Jawa yang realistis.

Hal ini membantu Anda dalam mengurangi dekorasi tempat dari vendor. Anda hanya akan menambahkan konsep islami dalam dekorasi venue yang sudah ada.

  1. Pesan Venue dari Jauh Hari

Untuk mendapatkan harga yang murah, Anda bisa memesan wedding venue dari jauh-jauh hari. Biasanya pesanan dilakukan sekitar satu tahun sebelum acara, dan waktu sekitar ini adalah waktu normal dan salah satu tips mencari wedding venue murah menjelang Ramadhan.

Selain itu, jika sudah memesan venue dari jauh-jauh hari, persiapan dan perencanaan pernikahan Anda akan semakin matang. Selain akan mendapatkan harga yang murah, memesan gedung pernikahan dari jauh-jauh hari akan memungkinkan Anda mendapatkan tanggal yang diinginkan.

  1. Jangan Malu Bertanya

Nah, hal terakhir saat memilih wedding venue murah adalah jangan ragu untuk bertanya setiap detail yang ingin Anda ketahui. Mulai dari biaya sewa venue, biaya tambahan yang perlu dibayar, berapa lama waktu untuk menyusun rencana cadangan, hingga promosi yang diberikan.

Supaya Anda mendapatkan harga yang lebih murah, cobalah untuk mencari atau bertanya tentang informasi promo yang bisa Anda dapatkan karena terkadang, beberapa venue pernikahan memberikan promo saat-saat menjelang Ramadhan.

Pastikan pihak venue menyusun rencana cadangan, seperti jika ada pemadaman listrik pada hari-H, apakah akan ada genset yang bisa digunakan untuk melanjutkan acara? Lalu jika, Anda ingin melaksanakan pernikahan dengan konsep outdoor, adakah venue yang bisa digunakan jika hujan turun di hari-h?

Hal-hal seperti ini bisa Anda tanyakan kepada vendor seperti sayyesido agar dapat memenuhi kebutuhan pernikahan Anda.

Salah satu tips mencari wedding venue murah sebelum Ramadhan yang paling penting adalah datang satu atau dua hari sebelum acara. Hal ini akan membantu Anda memastikan semua hal telah sempurna.

Jika Anda tertarik untuk membuat pesta pernikahan sebelum Ramadhan, Anda juga bisa loh memakai jasa dari Yes I Do! dengan jasa ini Anda akan mendapatkan harga yang murah dari venue hingga berbagai kebutuhan pernikahan lainnya.

Semua hal yang Anda butuhkan akan dibantu oleh tim Yes I Do! mulai dari vendor terpercaya yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 7 tahun, harga yang hemat, proses perencanaan yang cepat dan terjamin, kru WO yang profesional, hingga bisa mendapatkan DP fleksibel mulai dari 20% saja!

Bahkan, Anda bisa melakukan konsultasi gratis sebelum sepakat bekerja sama. Dengan Yes I Do, Anda bisa mendapatkan pernikahan impian yang murah dan terjangkau.

Tunggu apalagi? Yuk, percayakan pesta pernikahan sebelum Ramadhan Anda bersama Yes I Do!

Tinggalkan komen