Take a fresh look at your lifestyle.

Baby Happy Diapers Gelar Roadshow Keliling Indonesia Berikan Edukasi tentang Pentingnya ‘Bonding Time’ Ayah & Balita Mereka

0 3,323
foto : dok. WINGS Care

Jakartakita.com – Indonesia menempati urutan ketiga negara fatherless country di dunia.

Fenomena ini muncul akibat tidak adanya peran dan keterlibatan figur ayah secara signifikan dan hangat dalam kehidupan sehari-hari seorang anak di rumah, baik secara fisik maupun psikologis.

Menyikapi hal tersebut, brand diapers, popok sekali pakai produksi WINGS Care, Baby Happy mengadakan roadshow keliling Indonesia untuk mengajak para ayah turut serta dalam tumbuh kembang anak.

Sebanyak 7 kota disambangi untuk melakukan edukasi dan kegiatan yang mengandalkan kedekatan ayah dan anak.

Dalam kegiatan ini, Baby Happy juga memberikan donasi kepada masyarakat yang disalurkan melalui Pemerintah Daerah setempat dan beberapa yayasan yang tersebar di beberapa kota.

Dalam program ini, Baby Happy berkeliling dari Jakarta ke Surabaya, Bandung, Solo, Pekanbaru, Banjarmasin, dan telah mengakhiri rangkaian roadshow ‘Aku dan Ayah Happy Days Out’ di kota Bandar Lampung pada pertengahan Maret 2023.

Menurut Julie Widyawati selaku Marketing Manager Baby Happy, tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk merangsang motorik dan sensorik balita melalui berbagai kegiatan seru.

Related Posts
1 daripada 4,394

“Ini merupakan komitmen WINGS Care sebagai bagian dari WINGS Group Indonesia untuk menghadirkan produk berkualitas yang mudah dijangkau. Hal ini sejalan dengan filosofi WINGS yaitu the good things in life should be accessible for all. Kegiatan ‘Aku dan Ayah Happy Days Out’ ini sudah kami lakukan setiap tahunnya sejak 2016 di berbagai kota dan provinsi di Indonesia dengan tujuan agar orang tua dapat menikmati akhir pekan sambil menciptakan bonding time dengan balita mereka. Kami menggandeng Pemerintah Daerah setempat serta Ketua Penggerak PKK di beberapa provinsi untuk melakukan pendekatan bersama ke Komunitas Ibu dan Anak. Kami bersyukur ribuan orang tua telah berpartisipasi dalam acara ini sehingga sekarang mereka lebih paham akan pentingnya peran ayah dalam pola asuh si kecil,” ungkap Julie, seperti dilansir dalam keterangan pers, Kamis (16/3).

Adapun kegiatan ini disambut baik oleh sejumlah istri Kepala Daerah setempat yang berperan sebagai Penggerak Ibu-Ibu PKK daerah-daerah tersebut.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Baby Happy Diapers yang sudah mendonasikan sejumlah popok. Insya Allah akan kami salurkan ke seluruh posyandu yang ada di kota Pekanbaru. Kebetulan memang warga kita yang merujuk ke posyandu itu masyarakat yang membutuhkan manfaat dari Baby Happy. Semoga bentuk perhatian ini bisa terus berkelanjutan ke seluruh kota di Indonesia,” ujar Raja Rilla Mustafa Muflihun, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pekanbaru.

Dalam roadshow ini, Samuel Zylgwn turut membagikan tips sederhana yang dilakukannya bersama sang buah hati.

“Jadi orang tua itu ngga ada sekolah formalnya, tapi kita bersyukur di jaman sekarang banyak sekali buku-buku, podcast, dan informasi yang bisa diakses dimanapun dan kapanpun soal parenting. Saya merasa bangga dan terhormat bisa turut serta di roadshow Baby Happy Diapers keliling kota, sama-sama mengajak para ayah, termasuk saya, untuk lebih sering berinteraksi dengan anak mulai dari hal sederhana di rumah, seperti kegiatan mengganti popok, dan stimulasi lainnya. Kita harus terus beradaptasi terhadap perkembangan zaman dan teknologi, seperti Baby Happy Diapers. Kecanggihan teknologi yang diaplikasikan ke dalam produknya membuat kegiatan mengganti popok si kecil bukan lagi hal yang sulit, justru menyenangkan karena bisa lebih dekat dengan buah hati,” ungkapnya.

foto : dok. WINGS Care

Dari rangkaian kampanye dan webinar Baby Happy Aku dan Ayah Happy Days Out telah memberikan edukasi kepada belasan ribu orang tua yang tersebar di seluruh Indonesia, dan kegiatan roadshow Mall to Mall telah memberikan awareness kepada ribuan orang tua akan co-parenting.

Dari popok bayi yang didonasikan telah memberi manfaat kepada puluhan ribu bayi dan balita di Indonesia.

“Kami bersyukur Baby Happy semakin diterima oleh para orang tua di Indonesia. Market share Baby Happy di November 2022 sudah mencapai volume 11,1% dan sekarang sudah menjadi Top 4 di kategori popok bayi,” tutup Julie.

Tinggalkan komen