Take a fresh look at your lifestyle.

SEA Games 2023: Timnas Indonesia Libas Filipina 3-0

0 3,190

Jakartakita.com – Tim nasional sepakbola Indonesia melibas timnas Filipina dengan skor 3-0 dalam matchday pertama Grup A SEA Games 2023 yang berlangsung di Stadion Nasional Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (29/4/2023) petang WIB.

Gol dicetak Marselino dengan sontekan kaki kanan menuntaskan umpan lambung Ilham Rio Fahmi.

Pada menit ke-58, Indonesia mendapat penalti usai Witan Sulaeman dilanggar Publico Santiago Colminas di kotak penalti Filipina. Rizky Ridho maju sebagai eksekutor penalti, namun tendangannya dapat ditangkis kiper Kammeraad Quincy.

Irfan Jauhari menggandakan keunggulan tim Merah Putih pada menit ke-90 dengan gol yang ditorehkan melalui sepakan kaki kanan setelah melakukan kerja sama umpan dengan Rizky.

Related Posts
1 daripada 7,101

Pada menit tambahan kedua babak kedua, Fajar Fathurrahman mencetak gol ketiga Indonesia dengan tendangan kaki kanan memaksimalkan umpan silang Marselino dari sayap kanan.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Indra Sjafri memuncaki klasemen Grup A dengan mengoleksi tiga poin, sedangkan Filipina di peringkat lima dengan tanpa poin akibat kekalahan yang dialami.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia: Ernando; Rizky, Alfeandra, Arhan, Ilham; Raehan, Marselino, Beckham (Taufany 69’), Witan, Sroyer (Fajar 45’); Ramadhan (Irfan 71’)

Timnas Filipina: Quincy; Colminas, River, Jurado, Gallantes; Muens, Amirul, Chung, Bugas, Pena; Aldeguer

Tinggalkan komen