Take a fresh look at your lifestyle.

Prinsa Mandagie Mengajak Kaum Patah Hati Untuk Bangkit Kembali Melalui EP Bertajuk Percaya

0 2,692

Jakartakita.comPrinsa Mandagie semakin mantap menancapkan eksistensinya di industri musik Tanah Air dengan menghadirkan mini album. EP bertajuk ‘Percaya’.
Sebuah album yang berisikan empat lagu yang baginya memiliki makna yang amat personal.

Bukan tanpa alasan, seluruh lagu yang dituangkan dalam EP Percaya ditulis berdasarkan pengalaman hidup yang pernah ia lalui.

Dari empat lagu yang ada, ia mengaku terlibat dalam proses pembuatan tiga lagunya.

Kenapa personal? karena pengalaman yang aku alami, aku melihat kejadian sekelilingku, aku concern di masalah perselingkuhan. Si laki-laki pergi, perempuannya stay, bertahan, dia percaya terus,” kata Prinsa Mandagie saat konferensi pers di The Neighbourhood Jl, Cipaku I No. 8, Petogogan, Jakarta Selatan, Senin (15/5/2023).

Foto: Jakartakita.com/Doni

Lebih lanjut, perempuan kelahiran Bandung, 14 September 1999 ini menerangkan, bahwa EP Percaya milik ini memuat lagu berjudul Percaya, Rumit, Percuma, dan Cinta & Waktunya.

“Dari empat lagu yang ada, saya memilih lagu berjudul ‘Percuma’ sebagai single jagoan untuk lebih dulu diperkenalkan ke publik, “ terang pemilik nama lengkap Prinsa Shafira Mandagie ini penuh percaya diri.

Prinsa merupakan putri sulung dari dua bersaudara, dari pasangan Sugi Mandagie dan Wida Laelani.

Nama depan Prinsa sendiri adalah modifikasi atau bentuk lain dari kata dalam bahasa Inggris, princess, yang berarti putri.

Related Posts
1 daripada 1,511

Sedangkan nama tengahnya, Shafira adalah modifikasi dari bahasa Yunani, yaitu dari kata sappheiros, yang memiliki arti batu safir.

Prinsa terlahir dari keluarga Muslim dan memiliki keturunan Suku Minahasa dengan marga Mandagie–yang mana ayahnya berasal dari Kota Manado.

Menurut Prinsa, lagu ‘Percuma’ berkisah tentang hubungan yang diselingkuhi pasangannya.

“Bagaimana kita mengambil sikap untuk stop dari hubungan toxic itu, ambil sikap untuk keluar,” beber Almamater SMA Negeri 3 Cimahi ini.

Prinsa menyampaikan, lewat lagu-lagu yang ia perkenalkan di EP Percaya, ia pun ingin meninggalkan pesan untuk para perempuan.

“Berdasarkan dari pengalaman yang pernah aku alami, aku ingin mengajak pendengar untuk lebih bisa menghargai diri sendiri dan bangkit dari keterpurukan cinta, “ tegas penyanyi yang memulai karier di dunia hiburan pasca berkompetisi di ajang Indonesian Idol musim kesepuluh yang disiarkan di stasiun televisi, RCTI.

Prinsa mendapatkan pengakuan luas setelah dipercaya oleh MD Music untuk mengisi lagu tema dari serial web ‘Layangan Putus’ yang ditayangkan sejak akhir tahun 2021.

Jadi, kata Prinsa, ia ingin ajak teman-teman sesama perempuan di luar sana yang merasa insecure, tidak percaya diri.

“Kalian itu nggak harus cari validasi ke luar. Kalian hanya perlu hargai diri kalian sendiri, pahami diri sendiri, validasi rasa itu, habis itu bangkit,” pungkas Prinsa Mandagie. (Edi Triyono)

Tinggalkan komen