Take a fresh look at your lifestyle.

Oppo A7, Smartphone 2 Jutaan! Seperti Apa Kelebihan dan Kekurangannya?

0 2,467

Jakartakita.com – Dalam dunia yang semakin terhubung melalui teknologi, ponsel pintar telah menjadi salah satu alat penting dalam kehidupan sehari-hari. Oppo, sebagai salah satu pemain terkemuka di pasar ponsel, telah meluncurkan berbagai produk yang menarik perhatian konsumen, termasuk Oppo A7. Dalam artikel ini, kita akan mengulas secara mendalam tentang kelebihan dan kekurangan Oppo A7, membantu Anda untuk memahami lebih baik apakah ponsel ini sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kelebihan Oppo A7

1. Desain Elegan: Bagi Anda yang merupakan salah satu tipe orang yang melirik desain suatu smartphone terlebih dahulu, mungkin akan senang dengan salah satu kelebihan ini. Oppo A7 hadir dengan desain yang elegan dan modern. Ponsel ini memiliki bodi belakang yang mengkilap dan tersedia dalam beberapa pilihan warna yang menarik.

2. Layar Luas: Layar penuh 6,2 inci dengan resolusi HD+ memberikan pengalaman visual yang memuaskan, baik untuk menonton video, bermain game, atau menjelajahi internet.

3. Baterai Tahan Lama: Sebenarnya kalau ditanya bisa bermain game atau tidak, jawabannya bisa, karena Oppo A7 ini selain memiliki layar yang luas juga ditenagai oleh baterai berkapasitas besar, Oppo A7 mampu bertahan sepanjang hari dengan penggunaan normal. Ini cocok untuk pengguna yang aktif dan mobile. Jadi Anda kalau memang sedang mencari smartphone gaming dengan budget tertentu mungkin bisa melirik Oppo A7.

4. Performa yang Layak: Layaknya smartphone zaman now, fiturnya pasti merupakan fitur terkini dan tentu memberikan efisiensi kepada para penggunanya. Diperkuat oleh prosesor Snapdragon 450 dan RAM yang cukup, Oppo A7 mampu menjalankan tugas sehari-hari seperti chatting, menjelajah internet, dan bermain game ringan dengan baik. Pekerjaan multitasking yang ringan dan tidak berlebihan mungkin bisa didukung oleh smartphone ini.

5. Dual Kamera Belakang: Dua kamera belakang 13MP dengan bukaan f/2.2  + 2MP dengan bukaan f/2.4. Pada Oppo A7 memungkinkan Anda mengambil foto dengan efek bokeh yang mengesankan dan hasil yang tajam. Kamera ini juga memiliki autofokus, LED flash, dan beberapa fitur tambahan lainnya seperti PDAF (Phase Detection Autofocus), HDR, dan panorama.

6. Selfie yang Memuaskan: Kamera depan dengan resolusi 16MP dan bukaan f/2.0 memberikan hasil selfie yang berkualitas baik. Fitur-fitur seperti HDR dan AI Beauty membantu dalam meningkatkan hasil foto selfie Anda. Pada sisi video, Oppo A7 mampu merekam video dengan resolusi 1080p pada 30 fps (frame per second).

7. Fitur Keamanan: Oppo A7 memiliki beberapa fitur keamanan yang melindungi privasi dan data pengguna. Ini termasuk pemindai sidik jari, pengenalan wajah, password/PIN, Private Safe untuk menyimpan data sensitif, kunci aplikasi, keamanan jaringan, Find My Device, dan keamanan sistem operasi. Pengguna juga dapat menggunakan Google Play Protect untuk memeriksa aplikasi yang diunduh. Penting untuk menggunakan metode keamanan yang kuat dan memperbarui perangkat secara berkala.

Related Posts
1 daripada 5,693

8. Memori Eksternal: Selain memori internal yang ada, Oppo A7 juga mendukung kartu microSD untuk ekspansi penyimpanan, memungkinkan Anda menyimpan lebih banyak foto, video, dan aplikasi. Oppo A7 mendukung kartu microSD sebagai memori eksternal hingga sekitar 256GB, memperluas penyimpanan ponsel. Anda dapat mengatur penyimpanan foto, video, dan aplikasi pada kartu microSD. Namun, cadangkan data penting dan periksa kompatibilitas kartu. Kecepatan baca/tulis dan fitur seperti penyimpanan internal tergantung pada model. Memori eksternal bisa berguna, tetapi perhatikan pengaturan dan garansi ponsel Anda.

9. Antarmuka Pengguna yang Menarik:  ColorOS, antarmuka pengguna khas Oppo, menawarkan pengalaman yang responsif dan intuitif dengan berbagai fitur tambahan.

Kekurangan Oppo A7

1. Performa Terbatas untuk Game Berat: Meskipun mampu menjalankan tugas sehari-hari dengan baik, performa Oppo A7 mungkin kurang optimal saat bermain game berat atau multitasking intensif.

2. Resolusi Layar: Meskipun layar besar, resolusi HD+ mungkin terasa kurang tajam jika dibandingkan dengan beberapa pesaing di kelas yang sama. Oppo A7 memiliki layar dengan resolusi HD+. Resolusi layar ini adalah 720 x 1520 piksel. Layar HD+ menawarkan kualitas visual yang memadai untuk ponsel di kelas menengah, meskipun tidak setajam layar dengan resolusi lebih tinggi.

3. Tidak Ada NFC: Oppo A7 tidak dilengkapi dengan fitur NFC (Near Field Communication), yang dapat membatasi kemampuan untuk melakukan pembayaran digital atau berbagi data dengan perangkat lain.

4. Kamera Malam Hari: Meskipun memiliki dual kamera belakang, hasil kamera Oppo A7 mungkin kurang optimal dalam kondisi pencahayaan yang rendah, terutama pada malam hari.

5. Sistem Operasi Tertua:  Pada saat perilisan, Oppo A7 mungkin menggunakan versi lama dari sistem operasi Android dan mungkin membutuhkan pembaruan lebih lanjut untuk fitur dan keamanan terbaru.

Oppo A7 adalah ponsel yang menawarkan banyak fitur menarik dengan harga yang terjangkau. Kelebihan seperti desain elegan, layar luas, dan kamera yang memuaskan menjadikannya pilihan yang baik untuk pengguna yang mencari ponsel yang memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun, kekurangan dalam hal performa game berat dan beberapa fitur yang mungkin kurang, perlu dipertimbangkan dengan baik sebelum Anda memutuskan untuk membelinya. Dalam akhirnya, pemilihan ponsel masih tergantung pada preferensi dan kebutuhan pribadi Anda. Kalau berminat bisa langsung beli di e-commerce kesayangan Anda, Blibli! Dapatkan diskonnya!

Tinggalkan komen