Take a fresh look at your lifestyle.

Bank DBS Dinobatkan Sebagai Bank Teraman di Asia Selama 15 Tahun Berturut-Turut Oleh Global Finance

0 1,314
foto : istimewa

Jakartakita.com – DBS Bank Ltd (Bank DBS) mengumumkan kembali meraih penghargaan “Safest Bank in Asia” oleh Global Finance, sebuah media publikasi perdagangan yang berbasis di New York, Amerika Serikat.

Ini merupakan kemenangan yang ke-15 kali berturut-turut bagi Bank DBS, sejak tahun 2009.

Selain itu, Bank DBS juga telah mempertahankan posisinya dalam daftar ‘World’s Safest Commercial Banks’ di posisi kedua.

“Ini merupakan sebuah kehormatan untuk diakui sekali lagi oleh Global Finance sebagai Safest Bank in Asia. Dalam masa yang penuh dengan ketidakpastian ini, Singapura terus unggul sebagai tempat aman dengan sistem hukum yang kuat, kerangka regulasi yang kokoh, dan stabilitas politik. Sebagai bank terbesar di Singapura dan Asia Tenggara, waralaba DBS yang tangguh, ditopang dengan neraca yang kokoh, kemampuan manajemen risiko yang kokoh, dan budaya risiko yang kuat, memberikan kami posisi yang baik untuk terus menjadi mitra penting dan terpercaya bagi nasabah dan masyarakat,” terang Chief Financial Officer Bank DBS, Chng Sok Hui dalam keterangan pers, Senin (16/10).

Related Posts
1 daripada 3,199

Setiap tahunnya, peringkat World’s Safest Bank oleh Global Finance telah menjadi suatu standar yang dikenal dan dipercaya dalam hal keamanan kemitraan keuangan selama lebih dari tiga dekade.

Pemenang dipilih melalui evaluasi peringkat mata uang asing jangka panjang yaitu, dari Moody’s, Standard & Poor’s, serta Fitch dari 500 bank terbesar di dunia. 

Pendiri dan Direktur Editorial Global Finance Joseph D. Giarraputo menyatakan, “Dengan meningkatnya inflasi dan penarikan dana besar-besaran, keamanan bank tetap menjadi fondasi perdagangan global dalam masa sulit ini. Dengan basis modal yang kuat, Bank DBS telah dinobatkan sebagai ‘Safest Bank in Asia’ selama 15 tahun.”

Sebelumnya, juga pada tahun ini, Bank DBS juga dinobatkan sebagai “World’s Best Bank for Corporate Responsibility” oleh media keuangan terkemuka Euromoney, menjadi bank pertama di Singapura untuk mencapai penghargaan ini sejak kategori ini dibentuk pada 2014.

Bank DBS juga pernah dinobatkan sebagai “World’s Best Bank” beberapa kali oleh media global terkemuka seperti Euromoney, Global Finance, dan The Banker, “World’s Best Digital Bank” oleh Euromoney, “Most Innovative in Digital Banking” oleh The Banker dan “Top 100 Best Workplaces for Innovators” oleh Fast Company.

Tinggalkan komen