Take a fresh look at your lifestyle.

Sania Royale Hadirkan Minyak Goreng Dari Bekatul Dukung Gaya Hidup #SehatTanpaBatasan

0 2,466

Jakartakita.comSania Royale menghadirkan terobosan baru minyak goreng yang terbuat Rice Bran Oil terbuat 100% minyak bekatul padi murni kaya akan antioksidan alami yaitu yaitu Gamma Oryzanol yang secara ilmiah banyak memiliki manfaat kesehatan dan baik untuk asupan gizi. Produk terobosan terbaru ini memiliki kandungan Gamma Oryzanol 10,000 ppm atau sekitar 15x lebih tinggi daripada minyak bekatul padi biasa, hasil dari penelitian dan pengembangan Sania Royale selama beberapa tahun.

Nuri Rialen selaku Head of Marketing Sania Royale, mengungkapkan sudah menjadi komitmen Sania Royale untuk terus menghadirkan minyak nabati yang baik dan berkualitas. Kategori Rice Bran Oil atau minyak bekatul ini dipilih secara khusus karena memiliki banyak manfaat kesehatan sehingga dapat dikonsumsi bagi yang menjalankan pola hidup sehat atau diet sekalipun.

Foto: Jakartakita.com/Edi Triyono

Minyak bekatul padi dalam Sania Royale ini mengandung berbagai nutrisi seperti serat, vitamin, mineral, dan antioksidan Gamma Oryzanol yang bermanfaat bagi kesehatan. Dibutuhkan 100 Kg beras coklat (brown rice) untuk menghasilkan 1 liter Rice Bran Oil yang murni. Dan hasil penelitian kami yang panjang juga berhasil membuat kandungan Gamma Oryzanol setinggi 10,000 ppm atau sekitar 15x lebih banyak dibandingkan jenis minyak bekatul yang umumnya diproduksi. Itulah mengapa semangat kampanye peluncuran Sania Royale Rice Bran Oil adalah #SehatTanpaBatasan.

Sementara itu, Dokter Yohan Samudera, Sp.GK sebagai ahli gizi mengatakan bahwa saat ini pada umumnya kebiasaan makan sehari-hari masyarakat Indonesia banyak diolah dengan minyak dan santan. Memang terdapat peningkatan signifikan dalam kesadaran hidup sehat dimana banyak yang semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan melalui gaya hidup yang seimbang, termasuk pola makan sehat, olahraga teratur, dan manajemen stres. Pergeseran ini didukung oleh aksesibilitas informasi kesehatan dan tren kebugaran. Namun pada kenyataannya Indonesia dikenal sebagai negara dengan konsumsi domestik minyak goreng tertinggi di dunia. Itulah sebabnya kandungan gamma oryzanol pada Sania Royale Rice Bran Oil bisa memberi manfaat baik bagi mereka yang ingin menikmati gorengan bergizi.

Di sisi lain, terdapat juga studi yang menunjukkan adanya ‘perburukan’ kebiasaan makan pada generasi muda dan dewasa saat ini. Kebiasaan itu seperti menyukai fast food atau processed food, kurangnya edukasi diri tentang kandungan gizi bahan makanan yang diasup, pengaruh tren makanan di sosial media, gaya hidup sedentary, sering emotional eating, dan berbagai kebiasaan kurang baik lainnya. Kebiasaan makan ini dapat menciptakan resiko kesehatan metabolic syndrome seperti bertambahnya lemak visceral dan subkutan, resiko serangan jantung dan stroke, diabetes, gagal ginjal, dan beberapa penyakit lainnya,” ucap dr. Yohan dalam talks show Unlock The Power of Oryzanol! #SehatTanpaBatasan di Jakarta, Kamis (7/12).

Related Posts
1 daripada 6,483

Minyak bekatul murni, yang diekstrak dari lapisan kulit beras, merupakan sumber yang kaya gamma oryzanol. Gamma oryzanol adalah kelompok senyawa fitosterol yang ditemukan secara alami dalam beras, terutama dalam bagian kulit beras dan lapisan aleuron (lapisan tipis di antara bagian luar dan dalam butir beras).

“Gamma oryzanol adalah senyawa yang ditemukan dalam minyak beras dimana kandungan ini memiliki beberapa manfaat yang membuat asupan minyak yang mengandung gamma oryzanol menjadi penting dalam konteks kesehatan. Contohnya Gamma oryzanol dapat membantu menurunkan kadar kolesterol total dan LDL (kolesterol jahat). Ini dapat memberikan perlindungan terhadap penyakit jantung dan meningkatkan profil lipid secara keseluruhan.” papar Dokter Yohan.

Dokter Yohan juga mengungkap bahwa bahwa kandungan vitamin E yang tinggi pada gamma oryzanol membuatnya memiliki sifat antioksidan maka dapat membantu melawan radikal bebas dalam tubuh membantu mencegah kerusakan sel dan berbagai penyakit degeneratif. Penting untuk diingat bahwa sumber vitamin E dalam gamma oryzanol mungkin bervariasi tergantung pada kualitas dan pengolahan minyak beras yang digunakan sehingga memiliki lebih banyak nutrisi, termasuk vitamin.

Salah satu fakta menarik tentang rice bran oil adalah kaitannya dengan tradisi kuliner masyarakat Jepang lebih 100 tahun lalu. Dalam konteks sejarah, minyak bekatul telah digunakan secara luas dalam berbagai hidangan Jepang, memberikan sentuhan lembut dan karakteristik rasa yang khas. Keberlanjutan penggunaannya mencerminkan tidak hanya nilai gizi yang dimilikinya, tetapi juga kecintaan masyarakat Jepang terhadap tradisi dan keaslian bahan lokal dalam menyajikan hidangan yang bermakna.

Tradisi kuliner Jepang menghargai bahan makanan berkualitas tinggi dan masih tetap ingin mencicipi rasa asli bahan masakan meski telah melalui berbagai olahan masakan seperti deep frying, stir frying, maupun salad dressing. Ada banyak ragam kategori minyak goreng premium, namun belum tentu bisa dipakai untuk deep frying. Inilah sebabnya minyak bekatul murni, seperti Sania Royale Rice Bran Oil ini, bisa menjadi pilihan utama,” ungkap Chef Hideki.

“Besar harapan kami Sania Royale Rice Bran Oil ini akan diterima baik oleh konsumen karena keunggulannya, menjadi pionir di bidang healthy cooking oil. Dengan itu berarti kami juga berkontribusi pada gaya hidup #SehatTanpaBatasan masyarakat luas. Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih atas kolaborasi baik dan dukungan The Gourmet by Ranch Market terhadap peluncuran Sania Royale Rice Bran Oil hari ini. ” pungkas Nuri.

Sebagai tahap awal, saat ini Sania Royale Rice Bran Oil sudah didistribusikan secara merata di supermarket di Jabodetabek, dan sudah dapat dibeli di e-commerce. (Edi Triyono)

Tinggalkan komen