Take a fresh look at your lifestyle.

ISOPLUS Run Series 2024 Bakal Digelar di Jakarta dan Surabaya

0 3,196

Jakartakita.com – Setelah sukses di tahun 2023, ISOPLUS kembali menggelar perlombaan lari berskala nasional, ISOPLUS RUN Series 2024 di dua kota besar Indonesia yaitu Jakarta pada 6 Oktober 2024 dan Surabaya pada 20 Oktober 2024 mendatang.

Dengan mengusung tema “UNLOCK YOUR GREATNESS” dengan menawarkan berbagai kategori lari seperti 5K, 10K, Half Marathon, dan Kids Dash. Di tengah meningkatnya kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya kesehatan dan kebugaran, ISOPLUS RUN Series hadir untuk memfasilitasi semua orang, mulai dari pelari pemula hingga profesional runners, untuk menjalani gaya hidup sehat dan aktif.

Foto: Edi Triyono

Sebanyak 12.000 tiket akan dijual online melalui laman resmi http://www.isoplusrun.com dan registrasi mulai dibuka tanggal 3 Juli 2024 mendatang. Biaya pendaftaran ISOPLUS RUN 2023 dibanderol dengan harga Rp 150.000,- untuk Kids Dash, Rp 300.000,- untuk 5K, Rp 400.000,- untuk kategori 10K, Rp 575.000,- untuk kategori Half Marathon dan tersedia pilihan bundling dua kota Jakarta & Surabaya. 10K Jakarta + 10K Surabaya di harga Rp 700.000,- dan 10K Jakarta + 21K Surabaya di harga Rp 875.000,-. Peserta akan mendapatkan race pack berisi produk senilai ratusan ribu rupiah, kaos jersey, nomor BIB, dan medali finisher.

Joshua Gunawan, Marketing Manager Ready to Drink Beverages WINGS Group Indonesia mengatakan ISOPLUS Run tahun ini animo masyarakat yang cukup besar pada perhelatan lari mendorong WINGS untuk terus konsisten menghadirkan event olahraga sebagai edukasi dan pentingnya #ExcellentHydration.

Mengenai ISOPLUS Run series tahun ini, Joshua menjelaskan, terdapat sejumlah perbedaan dalam perhelatan acara tahun ini dibandingkan dengan tahun tahun yang lalu. Seperti tahun ini kami menambahkan kategori half marathon atau 21K sebagai bentuk upaya kami menyasar ke Professional runner,” ucap Joshua dalam acara konferensi pers Kick Off ISOPLUS Run Series 2024 di Jakarta, Selasa (25/6/2024).

ini memberikan pengalaman lari yang berbeda dari event lari biasanya. Bedanya dengan tahun lalu adalah kali ini kami akan hadir di dua kota dan menawarkan kategori half marathon di kota kedua yaitu Surabaya.

Joshua menambahkan Running environment di tahun ini pun tantangannya nya berbeda dibanding tahun lalu. Menariknya, kami menyediakan program 21 DAYS CHALLENGE dimana 50 peserta yang mendaftarkan diri di paket bundling dua kota memiliki kesempatan untuk mendapatkan training langsung dari profesional running coach.

Related Posts
1 daripada 6,629

Mereka juga akan mendapatkan nutrition and hydration plan khusus selama 21 hari dari nutritionist. Kami memfasilitasi mereka yang ingin meraih personal best-nya dalam hal waktu maupun jarak yang ditempuh. Ini menjadi added value yang kami berikan bagi para ISOPLUS Squad,” ujar Joshua.
Dalam program pelatihan 21 DAYS CHALLENGE, ISOPLUS bekerja sama dengan seorang pelatih lari professional Andy Sugiyanto. Coach Andy akan memberikan tips dan trik seputar cara memaksimalkan volume oksigen dalam darah serta bagaimana para pelari dapat meningkatkan personal best mereka dari satu event ke event lainnya.

“Yang penting adalah endurance atau daya tahan tubuh, lari jauh maupun menengah itu membutuhkan intensitas khusus dalam durasi tertentu. Mulailah dari jarak terkecil dahulu, step by step, mulai dari 5K, naik ke 10K, naik ke 21K, baru ambil yang Full Marathon 42K.

Karena kita sudah tahu level fitness dan record kita, kita bisa tingkatkan training programnya, jadi kita tidak bisa pukul rata. Nutrition and hydration plan selama 21 hari ini dirancang khusus untuk mendukung kebutuhan nutrisi para peserta lari terutama peserta lari 10K dan half marathon. Gizi yang baik diperlukan oleh pelari guna mengoptimalkan energi saat lari agar dapat finish excellent, dan membantu performa dan pemulihan mereka,” beber Coach Andy.

Dardityo ‘Didit’ Santoso, Race Director ISOPLUS RUN Series, menyampaikan bahwa dengan cut off time yang menjadi lebih panjang, ISOPLUS Run Series ini berfokus pada safe and enjoyable environment sehingga event lari ini dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat seperti festival untuk para runners juga festival bagi keluarga.

“Sisi keamanan dan kenyamanan dari para pelari adalah prioritas kami. Dari sisi medis, kami akan membuat sistem dimana para peserta dengan mudah dapat menghubungi tim medis di lapangan jika terjadi sesuatu padanya atau melihat sesuatu atau collapse terjadi pada pelari lain. Kami akan menyediakan medic mobile dan medic statis, juga bekerja sama dengan rumah sakit – rumah sakit di sekitaran rute jika terjadi emergency, sehingga evakuasinya menjadi lebih cepat,” tambah Didit.

Robert Sakti Sihombing, ISOPLUS Running Ambassador menyatakan antusiasmenya mengikuti event ini. “Aku suka banget join bareng ISOPLUS Squad karena ISOPLUS punya spirit yang sama denganku,” ungkapnya.

Dari berbagai acara yang kuikuti, ISOPLUS sering mengadakan sesi edukasi atau pendampingan kepada para runners sehingga mereka menjadi semakin mengenal diri mereka sendiri. Jadi, aku sangat antusias mengikuti ISOPLUS RUN Series yang akan datang ini. Event ini tidak hanya memotivasi kita untuk hidup lebih sehat dan aktif, tetapi juga memberikan kesempatan untuk mencapai prestasi terbaik kita dengan dukungan dari profesional.

Aku sendiri mau achieve personal best aku di kategori 10K Jakarta dan Half Marathon 21K Surabaya, semoga aku bisa finish excellent dan makin unlock my greatness!,” tutup Robert.
(Edi Triyono)

Tinggalkan komen