Take a fresh look at your lifestyle.

Sebanyak 100 Anak Hansaplast Gelar SUNAT MASSAL Sebagai Wujud Kepedulian Sosial Mengenai Pentingnya Edukasi Perawatan Luka

0 2,910

Jakartakita.com – Hansaplast sebagai merek perawatan luka yang telah mendampingi keluarga selama lebih dari 100 tahun, aktif menggelar kampanye edukasi pertolongan pertama dan perawatan luka melalui program Anak Siaga Hansaplast (yang telah rutin dilakukan sejak 2015). Di Tahun 2024, Hansaplast melakukan terobosan baru, yaitu “Sunat Massal” untuk 100 anak Indonesia berkolaborasi dengan Rumah Sunat dr Mahdian & Alfamart yang diadakan pada 3 – 5 Juli 2024 di Rumah Sunat dr Mahdian, Jatiasih, Bekasi.

Yosephine Carolline, Senior Brand Manager Health Care PT. Beiersdorf Indonesia menjelaskan, “Jutaan cedera ringan terjadi setiap tahunnya, dan pertolongan pertama yang tepat adalah cara terbaik untuk melindungi terhadap kemungkinan infeksi pada luka. Itulah sebabnya, Hansaplast memiliki misi sosial global untuk mengedukasi 200.000 anak di seluruh dunia tentang pertolongan pertama dan perawatan luka sampai dengan akhir tahun 2025. Di Indonesia, komitmen ini diwujudkan melalui Anak Siaga Hansaplast (ASH) yang telah diadakan sejak tahun 2015. ASH ini merupakan program edukasi mengenai pertolongan pertama pada luka (P3K pada luka) kepada anak-anak usia sekolah di Indonesia. Tidak hanya edukasi, Hansaplast melebarkan jangkauan nya dengan memberikan program sunat massal secara gratis untuk 100 anak dalam misi memberikan perawatan terbaik pasca sirkumsisi atau sunat.”

Foto: Edi Triyono

Sunat merupakan salah satu prosedur medis penting yang memiliki manfaat kesehatan jangka panjang bagi anak-anak laki-laki. Sirkumsisi atau sunat adalah suatu proses memotong ujung kulup atau kulit yang menutupi penis.Selain menjaga kebersihan dan kesehatan, sunat juga dapat mencegah berbagai penyakit menular.

Pada kegiatan ini, Hansaplast berkolaborasi dengan Rumah Sunat dr Mahdian & Alfamart yang untuk memastikan pelaksanaan sunat massal berjalan lancar dan aman. Tim medis profesional yang berpengalaman akan melaksanakan prosedur sunat dengan menggunakan peralatan medis yang steril dan sesuai standar kesehatan.

Related Posts
1 daripada 6,590

“Kami berharap kegiatan sunat massal ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama bagi anak-anak yang membutuhkan layanan kesehatan ini. Kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung terlaksananya kegiatan ini,” ujar Yosephine Carolline, Senior Brand Manager Health Care PT. Beiersdorf Indonesia dalam sambutannya Rumah Sunat dr. Mahdian, Bekasi ( 3/7/2024).

Dokter sekaligus edukator, dr. Randy Anindito, menekankan pentingnya untuk mengedukasi publik, “Masih banyak mitos yang beredar seputar perawatan luka pasca sunat, dr. Randy Anindito membagikan tips, Perawatan luka sebenarnya sederhana yang bisa dilakukan dalam 3 langkah yaitu Bersihkan, Lindungi, dan Sembuhkan. Hal ini berarti, bila terjadi luka, selalu ingat untuk Bersihkan luka dengan cairan antiseptik supaya tidak terjadi infeksi dan Untuk memudahkan perawatan, kita bisa menggunakan antiseptik spray yang mengandung PHMB yang terbukti bisa membunuh bakteri dan mencegah infeksi. Kemudian Lindungi luka dengan Plester Luka dan terakhir bila diperlukan penyembuhan yang lebih cepat, bisa menggunakan Salep Luka.”

Peluncuran Kolaborasi Hansaplast dengan Rumah Sunat dr Mahdian
Membersihkan luka adalah langkah penting untuk proses penyembuhan luka secara optimal. Ketika kulit terluka, lapisan kulit pelindung menjadi rusak dan mengakibatkan kotoran dan bakteri dapat masuk ke dalam tubuh. Setiap luka dapat terinfeksi apabila tidak dibersihkan dengan benar. Oleh karena itu, membersihkan luka sangat disarankan untuk segala jenis luka.

Yang mudah digunakan dalam bentuk semprotan untuk segala jenis luka termasuk: Luka akut, dan luka menyebabkan trauma, seperti luka sayat, luka abrasi, dan luka lepuh, Luka setelah operasi, Luka bakar tingkat satu dan dua minor serta Luka kronis seperti luka terbuka.

Hansaplast Antiseptik Pembersih Luka tidak mengandung alkohol dan iodine, dan tidak akan memberikan sensasi terbakar, perih dan tidak membuat kulit kering. Inilah alasan Hansaplast Antiseptik Pembersih Luka cocok untuk anak-anak dan kulit sensitif. Mereka akan terkejut dengan sensasi antiseptik yang tidak sakit dan mengandung PHMB (Polyhexamethylene Biguanide, yang biasa disebut Polyhexanide). Zat ini digunakan oleh dokter di rumah sakit di seluruh dunia. Keunggulan PHMB dibandingkan dengan antiseptik lain adalah: Efektif melawan kuman dan bakteri, termasuk MRSA, Sangat ramah di kulit, ditoleransi baik oleh kulit serta Mendukung penyembuhkan luka.

Satu hal lain yang membedakan Hansaplast Antiseptik Pembersih Luka dengan lainnya adalah tidak berbau. Biasanya ketika membersihkan luka, bau alkohol atau iodine yang muncul dari obat luka membuat si kecil merasa terganggu dan membuatnya tidak mau dirawat. Sekarang, tidak perlu khawatir lagi, dengan Hansaplast Antiseptik Pembersih Luka Anda tidak merasakan bau atau aroma mengganggu lainnya.

Tinggalkan komen