Take a fresh look at your lifestyle.

Hamburg Selamat dari Degradasi dengan Dramatis

0 885
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Hamburg SV selamat dari degradasi setelah pada pertandingan playoff promosi degradasi leg kedua yang berlangsung di Wildparkstadion, kandang Karlsruher SC, Selasa (2/6/2015) dini hari WIB meraih kemenangan 2-1. Dengan demikian, Hamburg unggul agregat gol 3-2 atas Karlsruher.

Kepastian lolos dari degradasi membuat Hamburg mempertahankan status sebagai satu-satunya tim anggota Bundesliga yang tidak pernah terdegradasi sejak liga dimulai pada tahun 1963. Selain itu, juga menjadi dua tahun berturut-turut lolos dari degradasi melalui jalur playoff. Tahun lalu, Hamburg unggul gol tandang atas Greuther Fuerth di babak playoff untuk tetap bertahan di Bundesliga.

Dalam pertandingan di Wildparkstadion, Karlsruher unggul terlebih dahulu pada menit ke-78 lewat gol Reinhold Yabo. Gol ini dicetaknya setelah menerima umpan congkel Rouwen Hennings.

Related Posts
1 daripada 7,083

Di penghujung laga, tepatnya menit 90+1, Hamburg menyamakan kedudukan setelah Marcelo Diaz meluncurkan tendangan bebas yang menghujam keras ke pojok kiri gawang Karlsruher.

Karena kedudukan imbang, pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan. Di babak tambahan kedua, yaitu pada menit 115, Nicolai Muller mencetak gol penentu kemenangan Hamburg lewat sambaran terhadap umpan silang Cleber.

Karlsruher kemudian mendapat peluang emas menyamakan kedudukan lewat titik putih. Penalti diberikan setelah bek Hamburg, Johan Djourou, melakukan handsball di kotak penalti pada menit terakhir babak tambahan kedua. Tapi Hennings yang maju menjadi algojo tendangan 12 pas gagal mencetak gol, karena bola hasil sepakannya berhasil diselamatkan kiper Hamburg, Rene Adler.

Dengan dramatis, Hamburg lolos dari degradasi. Mencetak gol penyama kedudukan di akhir waktu normal, serta selamat dari penalti lawan di menit akhir babak tambahan kedua.

Tinggalkan komen