XL Layani Transaksi Pembelian Paket Data Melalui E-Channel Bank

Jakartakita.com – Semakin pesatnya pergeseran perilaku pelanggan dalam berkomunikasi melalui layanan Voice dan SMS ke layanan Mobile Data dan Layanan Digital, mengharuskan para pelaku di industri terkait untuk terus melakukan inovasi dalam memberikan kemudahan bagi pelanggannya. Seperti yang dilakukan PT XL Axiata Tbk (XL) dengan meluncurkan layanan “Transaksi Pembelian Paket Data XL Melalui Electronic Channel Bank”.

Layanan ini memungkinkan pelanggan XL untuk mengakses berbagai layanan XL melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan e-channel bank lainnya (internet banking, mobile banking, SMS banking). Peluncuran ditandai dengan penandatanganan kerja sama yang dilakukan oleh Direktur Commerce  XL, Joy Wahjudi, dengan 8 bank dan PT Pos di Indonesia, yaitu Bank Muamalat, Bank OCBC, PT. POS, Bank Nagari, Bank Lampung, Bank Kepri. Riau, Bank Kalbar, Bank Sinar Harapan Bali, dan BPR Dana Nusantara Batam, di Jakarta, Selasa (10/12) lalu.

“Beberapa waktu sebelumnya, XL juga telah meluncurkan layanan ini bekerja sama dengan satu bank nasional di Indonesia, dan ternyata mendapatkan tanggapan yang positif dari para pelanggan. Dengan penambahan electronic channel bank melalui 9 bank ini, kami juga berharap akan dapat menjangkau dan memberikan kemudahan bagi pelanggan kami yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia,” kata Direktur Commerce XL, Joy Wahjudi.

Layanan pembelian paket data melalui e-channel bank ini secara teknis berupa pembangunan sistem khusus di dalam sistem ATM yang memungkinkan XL bisa memiliki fitur tersendiri di dalamnya. Dengan layanan ini, sambung Joy, pelanggan hanya perlu datang ke ATM dan memilih menu di layar ATM untuk membeli paket data MDS XL. ATM akan memproses permintaan dan saldo konsumen akan terpotong sesuai dengan harga paket data yang dibeli, dan dalam beberapa menit, paket data langsung aktif di ponsel pelanggan. Ada 7 pilihan paket data yang tersedia, yaitu paket HotRod 3G+ 2,1GB, HotRod 3G+ 3GB, HotRod 3G+ 5,1GB, Paket BB Gaul, BB Full Service, BB BIS Lite, dan Paket Super Ngebut 5GB. Ke depan, XL akan mengembangkannya termasuk untuk melayani preorder ponsel-ponsel baru.

Ditambahkan, kerja sama sejenis selanjutnya akan terus dikembangkan oleh XL dengan melibatkan bank-bank lainnya. Dengan demikian, semakin luas pula pelanggan XL yang juga nasabah perbankan bisa memanfaatkan keunggulan teknologi dan layanan inovatif dari XL ini.

 

Anjungan Tunai MandiriDirektur Commerce XLLayanan DigitalPT XL Axiata Tbk (XL)Transaksi Pembelian Paket Data XL Melalui Electronic Channel Bank
Comments (0)
Add Comment