Woow…Populasi Orang Kaya di Indonesia Meningkat

foto : istimewa

Jakartakita.com – Inside Tax, dalam laporannya yang berjudul Asia-Pacific Report 2014 mengungkapkan bahwa telah terjadi peningkatan jumlah populasi dan kekayaan high wealth individual (HWI) dari berbagai negara di Asia, salah satunya Indonesia.

“Populasi dan kekayaan HWI di Indonesia terus mengalami peningkatan setiap tahun mulai dari tahun 2008 hingga tahun 2013,” tulis Inside Tax, dalam laporannya yang dirilis Sabtu (9/5/2015).

Laporan tersebut juga mencantumkan bahwa, Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki pertumbuhan populasi HWI di atas rata-rata selain Taiwan, Thailand, Tiongkok, dan Hong Kong.

“Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa potensi penerimaan pajak dari HWI di Indonesia masih dapat digali lebih dalam karena populasi dan kekayaan HWI yang terus meningkat,” ungkap laporan tersebut.

Seperti diketahui bersama, pengelolaan pajak bagi high wealth individual (HWI) memang menjadi tantangan tersendiri bagi setiap negara, termasuk Indonesia.

Hal ini dapat dilihat dari penerimaan PPh OP sepanjang triwulan pertama 2015 yang masih lebih rendah dari pendapatan PPh Badan.

 

high wealth individualinside taxorang kayaPajakpajak penghasilanpopulasi
Comments (0)
Add Comment