Opera Ajak Netizen Coba Fitur Video Boost

foto: Jakartakita.com/Irma Fauzia

Jakartakita.com – Opera memperkenalkan fitur Video Boost pada Opera Mini yang kini hadir di platform iOS dan Android dalam kegiatan Opera Awarding Night di Gedung Djakarta Theater, Jakarta, Rabu (23/3/2016).

“Kami juga ingin menggunakan momentum proyek ini untuk mengajak netizen mencoba fitur terbaru browser Opera Mini, Video Boost, yang dapat memangkas pemakaian data dalam mengakses konten video online,” tutur Ivollex Hodiny selaku Growth Director Asia, Opera Software.

Fitur ini mengurangi besaran data video boost, waktu loading juga penundaan waktu karena buffering yang pada akhirnya sangat bermanfaat bagi para penikmat video online dengan stabilitas koneksi dan paket data terbatas.

Menurut data Cisco Visual Networking Index yang dikeluarkan pada bulan Februari 2016 lalu, 55% dari seluruh data seluler global di tahun 2015 digunakan untuk mengakses konten video. Angka tersebut juga diprediksi oleh Cisco terus meningkat hingga mencapai 75% pada tahun 2020.

“Semoga dengan adanya browser hemat data seperti Opera Mini, lebih banyak lagi masyarakat Indonesia yang dapat menikmati konten video online,” tutur sutradara “Arah Kisah Kita” Salman Aristo. (Irma Fauzia)

fiturivollex hodinynetizenoperavideo boost
Comments (0)
Add Comment