Kemendikbud Gelar Seminar Hukum International yang Diikuti Enam Negara

foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar seminar Hukum International dengan tema ‘Internasional Law Facing Politics and Trade Turbulences’, yang diikuti oleh perwakilan dari enam negara, seperti; Korea Selatan, Malaysia, Saudi Arabia, Rusia, Sudan, dan Sri Langka, di Gedung A Lantai 3 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Jakarta, Rabu (6/4/2016) lalu.

Ketua Penyelenggara, Lusiana Sanato dari Universitas Jayabaya mengungkapkan, saat ini banyak peristiwa penting terjadi di dunia, mulai dari  terorisme, pembajakan, perompakan, pengungsi ilegal, perdagangan bebas, dan seterusnya.

“Melalui seminar ini kita jadi tahu apa sesungguhnya yang sedang terjadi? Bagaimana semua itu bisa dimengerti oleh kita di sini dan harus bagaimana kita menyikapinya?” jelasnya kepada Jakartakita.com, disela-sela kegiatan acara.

foto : jakartakita.com/edi triyono

“Seminar international ini adalah salah satu cara kami sebagai mahasiswa untuk meningkatkan pengetahuan dan juga membantu masyarakat untuk memahami perubahan yang berlangsung terus menerus,” sambungnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat menjadi referensi, menambah pengetahuan dan membantu masyarakat untuk memahami perubahan yang sedang langsung terus menerus di era Globalisasi.

“Selain itu, di era Globalisasi seperti yang terjadi sekarang ini, masyarakat dan kaum muda dapat bergerak diberbagai sektor bisnis, melintasi batas negara Asia sampai Eropa dan Arab. Dan bagi Pemerintah RI, seminar ini sangat bermanfaat untuk mengambil kebijakan luar negeri yang berhubungan dengan hukum internasional,” tegasnya.

Dalam kegiatan ini, juga tampak hadir artis Marcella Zalianty dan Olga Lydia. (Edi Triyono)

globalisasihukum internasionalInternasional Law Facing Politics and Trade Turbulenceskebijakan luar negeriKemendikbudSeminarUniversitas Jayabaya
Comments (0)
Add Comment