Bidik Kenaikan Penjualan, Sumitomo Hadirkan Asphalt Paver dan Ekskavator Seri ‘Dash 6’ di Ajang Mining EXPO

foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Sumitomo (S.H.I) Construction Machinery Co. Ltd, perusahaan alat berat terkemuka dari Jepang kembali mewujudkan komitmennya dalam mendukung pengembangan infrastruktur di Indonesia dengan ikut serta dalam Pameran Mining EXPO di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pameran ini berlangsung dari tanggal 13 – 16 September 2017 dengan turut menghadirkan perusahaan-perusahaan terkemuka di sektor tambang, mulai dari sektor pertambangan dan mineral hingga sektor general construction.

Adapun Sumitomo yang memproduksi alat berat di pabrik Karawang ini, mengincar eskpansi bisnis hingga 50 persen untuk pasar Indonesia. Sebelumnya, Sumitomo menguasai 30 persen pangsa pasar.

Sumitomo juga memperkirakan kenaikan penjualan, sehubungan dengan partisipasinya pada pameran tersebut.

Selama mengikuti pameran, Sumitomo memperkenalkan jajaran ekskavator terbaru dan produk unggulannya tahun depan, yakni Asphalt Paver dan ekskavator seri ‘Dash 6’ dengan keunggulan pada kualitas, kelincahan dan efisiensi konsumsi bahan bakar.

Untuk seri Dash 6 terdiri dari beberapa model, yang mengakomodasi kebutuhan berbagai tugas berat seperti 13 ton, 20 ton dan 35 ton. Seri produk itu sendiri dapat menghadapi berbagai jenis medan dan aktivitas berat, termasuk  kebutuhan konstruksi, kehutanan, pertanian dan pertambangan.

foto : jakartakita.com/edi triyono

“Gagasan itu sendiri berasal dari masukan yang kami terima dari para pelanggan di Indonesia dan kami mendengarkan kebutuhan mereka. Kami menghadirkan seri Dash 6 khusus untuk pasar Indonesia, yang membawa peningkatan kualitas, kelincahan, daya tahan, keamanan dan produktivitas yang lebih baik, canggih dan tentunya efisien dalam konsumsi bahan bakar,” terang Shoji Uchida selaku Corporate Officer, ASEAN Division of Sumitomo (S.H.I) Construction Machinery Co. Ltd dan President Director of PT. Sumitomo (S.H.I) Construction Machinery Indonesia, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Ditambahkan, pihaknya juga berkomitmen untuk tetap berkontribusi dalam hal perdagangan mancanegara melalui eksor produk ke pasar Asia Tenggara, dan juga mendukung lapangan pekerjaan lokal dengan merekrut mereka untuk pabrik dan kantor penjualan Sumitomo.

”Selain itu, kemitraan kami dengan Oscar Mas adalah salah satu sorotan dari bisnis kami, karena mereka telah membantu kami untuk menjangkau pasar Indonesia dengan potensi penjualan dan layanan purna jual yang optimal bagi pelanggan kami selama 3 tahun terakhir. Oleh karena itu, kami akan terus bekerjasama dengan Oscar Mas di Indonesia dan kami mengharapkan yang terbaik bagi kedua belah pihak dalam berbisnis di Indonesia,” jelas Shoji Uchida. (Edi Triyono)

 

 

Asphalt Paverekskavator seri Dash 6jakarta pusatJIExpo KemayoranOscar MaspameranPameran Mining EXPOSumitomo
Comments (0)
Add Comment