Aston Marina Ancol & Archipelago International Gelar Serangkaian Kegiatan CSR di Bulan Ramadan

foto : dok. Aston Marina Ancol

Jakartakita.com – Dalam semangat bulan suci Ramadan, Aston Marina Ancol bersama dengan Archipelago International, perusahaan manajemen perhotelan terkemuka di Indonesia, telah melakukan serangkaian kegiatan CSR, yang berisi berbagai aktivitas berbeda yang didukung oleh lebih dari 500 orang dari corporate office dan staf hotel dari lebih dari 135 hotel yang berada di bawah naungan Archipelago International.

Grup hotel yang mengikuti kegiatan ini bergabung bersama lebih dari 100 hotel yang berada di bawah naungan Archipelago International untuk mengumpulkan dan mendistribusikan lebih dari 500 meter sajadah ke beberapa daerah di Indonesia, seperti Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Papua dan area lainnya.

Selain itu, staf hotel di beberapa kota juga berkumpul bersama dalam aktivitas membersihkan masjid dan area sekitarnya untuk meningkatkan ketenangan dan suasana spiritual pada saat pelaksanaan ibadah dan aktivitas lainnya selama periode Ramadan.

foto : dok. Aston Marina Ancol

Adapun aksi sosial yang dilakukan Aston Marina Ancol diawali dengan kegiatan kerja bakti di Masjid Al-Mukarromah yang berlokasi di Kampung Bandan.

Selanjutnya, memberikan donasi berupa sajadah yang segera digelar usai pembersihan selesai dilakukan.

Pada hari selanjutnya, Aston Marina juga mengundang anak-anak dari Panti Asuhan Nurul Shobah untuk berbuka puasa bersama dalam acara gathering dengan para staf dari hotel.

Dalam kesempatan ini, juga digelar garage sale berupa baju-baju layak pakai dan uang yang terkumpul didonasikan untuk Panti Asuhan Nurul Shobah.

Aksi sosial tidak berhenti sampai disitu, Hotel 33 lantai ini melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi Panti Asuhan Muslimin untuk mendonasikan sejumlah kebutuhan.

foto : dok. Aston Marina Ancol

Selain itu, Aston Marina juga menggelar ‘Sahur on The Road’ dan ‘Tajil on The Road’. Para Staf dengan semangat membagikan makanan untuk sahur serta tajil untuk berbuka puasa di pinggir jalan sekitaran hotel. Makanan dibagikan kepada para pengendara dan para pedagang kaki lima untuk menjunjukkan rasa peduli terhadap sesama.

“Ramadan adalah waktu untuk berefleksi dan berbagi. Kegiatan CSR kami selalu bertujuan untuk mendorong dan menumbuhkan semangat kemanusiaan dan keikhlasan, serta menunjukkan apresiasi kita kepada lingkungan di sekitar wilayah tempat kita tinggal. Kegiatan besar ini begitu menggembirakan dan melampaui harapan, melihat antusiasme dan kemurahan hati tim Corporate Office dan hotel, dalam berpartisipasi dan mempersiapkan pembagian Sajadah dan membersihkan masjid. Ini adalah sesuatu yang kami, selaku Corporate Office, banggakan. Kami berharap kegiatan ini dapat kami laksanakan setiap tahun dan mengembangkannya menjadi lebih banyak program serupa di masa depan,” ujar Lukas Samali, VP of HR of Archipelago International dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Rabu (13/6/2018).

Archipelago InternationalAston Marina AncolHotelKampung Bandankegiatan CSRMasjid Al-MukarromahPanti Asuhan Nurul Shobahperusahaan manajemen perhotelanRamadan
Comments (0)
Add Comment