Tingkatan Kualitas Layanan di Jabodetabek, First Media Gandeng PT Fiber Media Indonesia

Jakartakita.com – PT Link Net Tbk (LINK) dengan brand First Media menjalin kerjasama dengan PT Fiber Media Indonesia yang merupakan penyedia infrastruktur telekomunikasi berbasis fiber optic melalui tiang tumpu.

Dengan adanya kerja sama ini, memungkinkan First Media untuk mengakses tiang tumpu dengan jumlah potensi tiang tumpu sebanyak 140.000 atau sekitar 5.600 km yang tersebar di Jakarta, Bogor Tangerang, Depok dan Bekasi (Jabodetabek).  

Marlo Budiman, Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk mengungkapkan, kerja sama ini akan menyediakan jalur pertumbuhan yang lebih luas di wilayah Jabodetabek, dan memungkinkan layanan First Media lebih mudah menjangkau lebih banyak pelanggan residensial maupun korporasi hingga ke lokasi terdekat dengan pelanggan. 

“Kedepannya, kerja sama ini akan dikembangkan hingga ke pemanfaatan subduct bersama (jaringan kabel fiber optic bersama di bawah tanah) sesuai dengan arah kebijakan pemerintah daerah dan kota dengan melakukan efektivitas pemakaian tiang tumpu dan mulai melakukan pemindahan jaringan fiber optic dari tiang tumpu ke jaringan bawah tanah,” ujar Marlo Budiman, di Jakarta Kamis (29/8).

Di kesempatan yang sama, Budi Aditya selaku Direktur PT Fiber Media Indonesia mengatakan, dengan jalur fiber optic melalui tiang tumpu yang telah hadir di sebagian besar wilayah Jabodetabek, akan menyempurnakan wilayah cakupan First Media dan juga PT Fiber Media Indonesia di wilayah ini dengan kecepatan dan kehandalan yang sangat tinggi. 

“Kami berharap, melalui kerjasama ini bisa menyempurnakan semua kebutuhan First Media dan juga PT Fiber Media di wilayah Jabodetabek ini,” pungkasnya. (Fahrul Anwar)

fiber opticfiber optic melalui tiang tumpufirst mediaPT Fiber Media IndonesiaPT Link Net Tbk
Comments (0)
Add Comment