Jalan Tol Serbaraja Diharap Akomodir Perkembangan Wilayah Kabupaten Tangerang dan Sekitarnya

Jakartakita.com – Jumat (20/9) kemarin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR), Basuki Hadimuljono (helm putih) mendatangi lokasi pembangunan proyek jalan tol Serbaraja yang menghubungkan area Serpong dan Balaraja yang berada di Kabupaten Tangerang.

Proyek tol ini dicetuskan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang dan diprakarsai oleh Sinar Mas Land pada 2012. 

Proyek ini digarap atas kerja sama Sinar Mas Land melalui PT Trans Bumi Serbaraja dan PT Wijaya Karya Tbk selaku kontraktor pembangunan jalan tol.

Adapun Pembangunan tol Serpong-Balaraja sepanjang 39.8 km dibagi dalam tiga seksi; Serpong-Legok (9,845 km – Seksi 1), Legok-Pasirbarat (12,155 km – Seksi 2) dan Pasirbarat-Balaraja (17,8 km – Seksi 3) yang direncanakan untuk mulai beroperasi pada tahun 2021 (Seksi 1: Serpong-Legok) dan selesai pada 2024 (Seksi 2 dan 3: legok-Balaraja).

“Ruas tol ini diharapkan dapat mengakomodasi perkembangan wilayah Kabupaten Tangerang, khususnya kawasan BSD City dan sekitarnya,” sebut pernyataan Corporate Communication Sinar Mas Land dalam siaran pers yang dirilis Jumat (20/9).

BalarajaBasuki Hadimuljonojalan toljalan tol Serbarajamenteri puprproyek jalan tol SerbarajaPT Trans Bumi SerbarajaPT. Wijaya Karya TbkSerpongSinar Mas Land
Comments (0)
Add Comment