PT. CMI Berikan Donasi 3500 Masker KN95 Untuk RS Pertamedika

foto : istimewa

Jakartakita.com – PT. Cipta Medika Indonesia atau CMI memberikan donasi berupa 3500 Masker KN95 3D Stereo Protective Mask kepada RS Pertamedika IHC Jakarta.

Donasi diberikan langsung oleh Endah Watiningsih selaku Dirut CMI bersama jajaran manajemen CMI dan diterima oleh Dr.dr. Fathema Djan Rachmat, Sp.B, Sp.BTKV (K), MPH, selaku Direktur Utama dan jajaran manajemen RS Pertamedika.

“Kami mendonasikan 3500 masker KN95 ke rumah sakit BUMN rujukan yang langsung menangani pasien covid-19, salah satunya Pertamedika di Jakarta. Donasi ini bertujuan untuk membantu garda terdepan, yaitu dokter dan perawat,” ujar Endah Watiningsih dalam siaran pers, Kamis (25/6).

Dijelaskan, masker type KN95 sudah mulai sulit didapat, namun masih sangat dibutuhkan untuk penanganan covid-19 yang hingga kini masih mewabah.

“Saat ini, seluruh dunia yang terdampak covid-19 berlomba-lomba untuk mendapatkan masker ini langsung dari pabrikan di Korea dan China. Adapun kelebihan masker ini, selain anti virus, saat dipakai seharian tak akan membuat kekurangan oksigen alias pengap bagi si pemakainya dan masker ini di prioritaskan hanya untuk medis. Dan syukur Alhamdulilah, kami bisa mendonasikan masker ini yang memang sangat sulit didapatkan,” jelas Endah.

Sementara itu, Dirut Pertamedia, Dr.dr. Fathema Djan Rachmat mengungkapkan apresiasinya kepada CMI atas donasi masker KN95 yang memang masih sangat dibutuhkan.

“Terimakasih atas kepedulian PT.CMI kepada Tenaga Medis RS BUMN di seluruh Indonesia. Bantuan sebanyak 3500 buah Masker KN95 sangat berarti bagi kami. Semoga kebaikan PT CMI menjadi berkah untuk PT.CMI dan pekerjanya, Amin serta Salam sehat dan Hormat kami, Pusat Penangganan Crisis Covid – 19 Pertamedika – IHC,” ungkap Fathema Djan Rachmat.

Sebagai catatan, selama pandemi covid-19 di Indonesia, CMI sudah beberapa kali berupaya membantu menyumbangkan sejumlah APD, Masker dan alat kesehatan kepada sejumlah Rumah Sakit yang langsung menangani pasien akibat virus corona. (Edi Triyono)

donasi maskerMasker KN95Masker KN95 3D Stereo Protective MaskPertamedikaPT. Cipta Medika IndonesiaRS BUMNRS Pertamedika IHC JakartaRS Rujukan
Comments (0)
Add Comment