KOPTUN Targetkan Pemberian Modal Usaha yang Lebih Besar Kepada UMKM di Tahun 2022

foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Koperasi Jasa Tunas Insan Madani (KOPTUN) yang merupakan salah satu koperasi independent, berkomitmen untuk terus mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar bisa meningkatkan skala usaha.

Dalam rangka mewujudkan komitmen tersebut, KOPTUN pada tahun 2022 ini, merencanakan dapat menyalurkan dana program kemitraan lebih besar dibanding tahun 2021.

“Kami akan memberikan modal usaha yang lebih banyak kepada para mitra binaan, untuk mendukung SDM para mitra binaan agar dapat bisa lebih maju dan mampu bersaing dalam menjalankan usahanya. Saya berharap, dengan selalu mendukung dan memberi perhatian kepada para mitra binaan, dapat tercipta UMKM yang tangguh dan dapat membantu program pemerintah dalam hal pemerataan perekonomian,” terang Deddy Kusnadi selaku Ketua Koperasi Tunas Jasa Insan Madani (KOPTUN) usai pemberian pinjaman modal usaha kepada pemilik usaha catering di Pasar Buncit, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (19/8).

“Bantuan tersebut merupakan bukti nyata kepedulian dan dukungan KOPTUN kepada UMKM yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, terlebih pada saat mengalami kesulitan seperti saat ini,” sambung Deddy.

Ditambahkan, KOPTUN tidak hanya bertugas untuk mencari keuntungan, namun juga mengemban tugas untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat dan bangsa, sehingga keuntungan yang diperoleh, sejatinya akan dikembalikan untuk sebesar-besarnya kepentingan masyarakat.

“Oleh karenanya, KOPTUN selalu memberikan pelayanan terbaik, tidak hanya untuk tenant, namun juga untuk masyarakat yang membutuhkan, serta melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat,” jelasnya lagi.

Sementara itu, Nunung Marifah, pemilik usaha catering di Pasar Buncit, Mampang mengaku, pihaknya sudah tiga kali menerima pinjaman modal usaha dari Koperasi Tunas (KOPTUN).

Alhamdulillah, dengan adanya Koperasi Tunas, pinjaman modal usaha sangat mudah dan persyaratannya tidak rumit. Catering saya itu ada yang harian, ada yang bulanan dan independent pembayarannya. Makanya, saya sangat membutuhkan modal usaha biar terus berjalan, terus berputar usaha catering-nya. Dengan adanya Koperasi Tunas ini sangat-sangat membantu usaha saya.

Terima kasih kepada Koperasi Tunas yang sudah membantu usaha catering saya, mudah-mudahan bisa memberikan modal lebih banyak lagi untuk usaha saya, agar dapat berkembang dan dapat membuka cabang dimana-mana,” tutur Nunung. (Edi Triyono)

Koperasi Jasa Tunas Insan MadaniKoperasi TunasKOPTUNmodal usahaUMKM
Comments (0)
Add Comment