Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Senin? Siapa Takut?

30

MONDAYJakartakita.com : Hari Minggu yang menyenangkan sudah berakhir, kini saatnya bekerja kembali di hari Senin. Memulai hari pertama bekerja di awal pekan memang tidak mudah. Apalagi jika harus membayangkan setumpuk pekerjaan yang menanti, belum lagi harus menembus kemacetan sebelum mencapai kantor.

Makanya tak mengherankan jika banyak orang yang tidak menyukai hari Senin. Senin tetap menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian besar pekerja di kota besar. Padahal kalau kita tahu triknya. Senin tidak semenakutkan itu.

Berikut adalah sejumlah tips untuk mengatasi rasa malas menghadapi Senin:

1.      Jangan sisakan pekerjaan berat untuk hari Senin dengan membereskan pekerjaan Anda di hari Jumat. Rapikan meja Anda sebelum pulang di hari Jumat untuk memberi suasana yang menyenangkan. Usahakan semua berkas, presentasi, atau apa pun yang dibutuhkan di hari Senin sudah tertata rapi dan siap dibawa.

2.      Gunakan Sabtu Anda dengan sebaik-baiknya untuk Jika Anda ingin bepergian atau melakukan kegiatan di akhir pekan. Usahakan Minggu siang Anda sudah ada di rumah, agar punya cukup waktu untu beristirahat dan mempersiapkan esok harinya.

3.      Siapkan pakaian yang akan Anda kenakan pada hari Senin sebelum tidur untuk menghindari terburu-buru memilih pakaian di pagi hari.

4.      Bangun lebih pagi.

5.      Kenakan pakaian, aksesoris, tas dan sepatu andalan. Bahkan Anda bisa bereksperimen dengan mengubah gaya rambut/jilbab Anda untuk menambah rasa percaya diri. Tentu saja Anda harus sudah memikirkan malam sebelumnya. Ketika Anda merasa senang, percaya diri, dan nyaman dengan penampilan, otomatis mood Anda akan semakin baik.

6.      Jangan lupakan sarapan untuk menambah semangat. Sesekali boleh juga pergi resto yang menyajikan menu sarapan bersama pasangan atau teman dekat untuk menceriakan suasana.

7.      Hindari memasang status atau meng-update Twitter dengan kalimat bernada negatif. Sebaliknya, semangati diri Anda atau teman-teman lain dengan kalimat-kalimat yang membangkitkan semangat.

8.      Putarlah lagu-lagu yang bisa membangkitkan semangat.

9.      Jika memungkinkan, coba ajak kekasih atau teman dekat untuk berangkat bersama. Atau jika hal tersebut tidak memungkinkan, isi perjalanan Anda untuk berbincang dengan sahabat atau kekasih lewat pesan singkat atau telepon. Perbincangan ringan yang menyenangkan bisa meningkatkan mood Anda untuk melewati hari Senin.

10.  Konsumsi makanan yang banyak mengandung zat besi atau suplemen penambah darah ‘sangobion’ agar Anda tidak gampang capek dan selalu bergairah menghadapi setumpuk tugas yang sudah menanti di awal minggu.

Nah Sobat Jakarta, kini tak ada lagi alasan untuk merutuki Senin yang akan selalu datang menghampiri. Tidak ada lagi kalimat I hate Monday yang semakin membuat Senin tampak lebih mengerikan dari yang sesungguhnya. Saatnya tersenyum lebar menyambut Senin ceria. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: