Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tips untuk Melupakan Sang Mantan

27

broken heartJakartakita.com: Hal terberat dari putusnya sebuah hubungan cinta adalah melupakan sang mantan. Apalagi jika hubungan yang terjalin sudah sangat lama. Tentu banyak kenangan indah bersama si mantan yang sulit untuk dilupakan begitu saja.

Life must go on! Anda tidak bisa stuck dalam sebuah kenangan dengan sang mantan bukan? Bagaimana bisa move on jika Anda masih tidak bisa melupakan si dia. Jangan biarkan hidup Anda merana karena memikirkan si dia yang bisa jadi sekarang dia malah sudah bersanding bahagia dengan orang baru.

Berikut adalah sejumlah tips untuk melupakan sang mantan yang bisa Anda lakukan agar terbebas dari belenggu kenangan masa lalu, seperti dilansir dari askmen.com: 

1.      Terima kenyataan bahwa dia telah pergi.  Hal ini bergantung dari lama dan seserius apa hubungan Anda dengan sang mantan. Namun semakin cepat Anda menerima kenyataan bahwa hubungan Anda dengannya telah berakhir, semakin cepat Anda melupakannya. Jadi lupakan bisikan-bisikan bahwa suatu saat dia akan menelpon Anda untuk kembali!

2.      Jernihkan isi kepala. Kunci dari melupakan masa lalu dengan sang mantan adalah lepaskan kemarahan dan sakit Anda pada sang mantan. Jika Anda masih belum lupa akan kemarahan dan sakit hati Anda, khawatirnya hal itu akan terbawa saat Anda memulai hubungan baru.

3.      Belajar dari kesalahan. Cobalah luangkan waktu untuk introspeksi diri mengapa Anda bisa gagal di hubungan terdahulu. Dengan begitu, Anda tidak akan mengulang kesalahan yang sama di masa depan.

4.      Bicarakan dengan pasangan baru. Tidak ada salahnya jika Anda menceritakan sedikit tentang hubungan Anda yang terdahulu. Katakan pada orang tersebut, bahwa Anda tidak akan mengulang kesalahan yang sama dan ingin memulai semuanya dari nol bersama.

5.      Putus kontak. Jika Anda benar-benar ingin melupakan sang mantan. Putuskan segala macam kontak dengannya. Hapus nomer telepon, pin BBM, alamat emailnya agar Anda tidak bisa mengkontaknya. Hentikan kegiatan ‘stalking’ sang mantan. Biarkan dia dan diri Anda memulai hidup baru tanpa saling membayangi.

6.      Buang semua memorabilia. Anda akan susah melupakannya jika Anda masih menyimpan foto, surat, kado darinya. Segera singkirkan agar Anda mudah memulai hidup baru dengan orang baru.

7.      Cari spot favorit yang baru. Hindari spot-spot favorit yang dulu sering Anda kunjungi dengan sang mantan. Coba deh cari spot favorit yang baru!

8.      Kenalkan pasangan baru Anda ke teman dan keluarga. Hal ini sekaligus pengumuman kepada orang-orang terdekat Anda bahwa Anda sudah memulai hidup baru dengan orang baru, agar mereka tidak mengungkit-ungkit mantan Anda dahulu.

9.      Jangan membanding-bandingkan. Mantan dan orang baru adalah dua pribadi yang berbeda. Jangan pernah membanding-bandingkan mereka.

10.  Hargai keunikan pasangan baru Anda. Mungkin pada satu hal, pasangan baru Anda tidak ‘sehebat’ sang mantan. Tetapi pasti pasangan baru Anda memiliki keunikan yang menjadi kelebihannya dibanding sang mantan.

Saat Anda sedang menjalin hubungan biasanya Anda mengutamakan kepentingan pasangan di atas kepentingan Anda. Tak jarang Anda harus berkorban demi menjaga perasaan pasangan. Saat patah hati, inilah saatnya Anda memikirkan diri sendiri. Melakukan hal-hal yang tidak bisa Anda lakukan saat menjalin hubungan. Buat diri Anda se-enjoy mungkin, ikut kursus, nge-gym, travelling, atau kegiatan lain yang Anda inginkan untuk memuaskan diri Anda. Siapa tahu malah Anda ketemu jodoh di tempat tersebut.

Jangan jadikan kegagalan hubungan Anda dengan sang mantan menjadi alasan untuk Anda memperburuk keadaan dengan menyakiti diri sendiri. Tetap perhatikan nutrisi makanan yang Anda asup dan berolahraga. Kalau perlu konsumsi suplemen penambah darah, Sangobion untuk mengatasi gejala anemia yang dapat menghambat aktivitas Anda. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: