Take a fresh look at your lifestyle.

Tips Naik Gaji

0 781

naik gajiJakartakita.com: Anda merasa sudah cukup loyal dan berdedikasi dengan perusahaan tempat Anda bekerja sekarang. Namun Anda belum juga mendapatkan kenaikan gaji seperti yang Anda inginkan. Sebelum Anda memutuskan resign karena Anda merasa perusahaan belum juga memberikan gaji seperti yang Anda inginkan. Ada baiknya Anda melakukan tips untuk naik gaji seperti yang dilansir dari Sheknows :

1.      Show and tell. Temuilah atasan Anda untuk membicarakan masalah kenaikan gaji Anda. Tunjukan juga kepadanya sejumlah prestasi yang telah Anda lakukan selama bekerja di perusahaan tersebut, agar atasan Anda menyadari betapa Anda adalah aset yang harus dipertahankan.

2.      Naikan nilai Anda.Tentu saja perusahaan butuh alasan mengapa gaji Anda harus naik. Apa nilai lebih Anda dibandingkan karyawan lain hingga Anda harus naik gaji? Anda bisa mengikuti sejumlah training untuk menambah ketrampilan Anda atau Anda juga bisa mengambil kuliah S2 yang dapat mempertajam keahlian di posisi Anda sekarang.

3.      Meminta kompensasi lain. Jika ternyata setelah Anda mengkomunikasikan perihal keinginan Anda untuk naik gaji ternyata tidak bisa dipenuhi oleh perusahaan karena tidak ada anggaran. Mungkin Anda masih bisa meminta opsi lain sebagai kompensasi, misalkan: asuransi kesehatan, fasilitas kendaraan dinas, dan lain sebagainya.

4.      Buat kesepakatan yang tidak bisa mereka tolak, misalkan; sejumlah bonus yang akan Anda dapatkan jika Anda berhasil mencapai target tertentu, atau kenaikan gaji jika Anda berhasil melakukan suatu prestasi.

5.      Cari kenaikan penghasilan sendiri. Jika ternyata perusahaan tidak bisa memberikan janji apapun perihal kenaikan gaji karena kondisi keuangan perusahaan yang sedang sulit, Anda boleh memilih opsi resign dan mencari perusahaan lain yang bisa membayar Anda lebih. Atau Anda bisa memulai bisnis kecil-kecilan sebagai penghasilan tambahan yang tidak mengganggu pekerjaan utama Anda. Tentu saja opsi ini membutuhkan energi lebih. Anda harus bekerja double. Kalau perlu sediakan selalu Neurobion Tablet Putih untuk mengatasi pegal-pegal, kram dan kesemutan akibat seharian penuh berjibaku mencari tambahan penghasilan. (Risma)

Tinggalkan komen