Take a fresh look at your lifestyle.

XL Perluas Layanan 4G LTE di 3 Kota

0 981

ka

Jakartakita.com –  Sepak terjang PT XL Axiata Tbk (XL) semakin agresif dalam menyediakan layanan internet berkecepatan tinggi dan berteknologi canggih 4G-LTE (Long Term Evolution).

Hal tersebut dibuktikan lewat peluncuran komersialisasi layanan 4G-LTE (Long Term Evolution) di 3 kota besar yaitu Medan, Yogyakarta, dan Bogor, yang dilakukan Jumat (19/12), di Jakarta. Acara peluncuran dilakukan secara virtual di tiga kota tersebut, yang tersambung secara simultan melalui jaringan XL 4G-LTE.

Direktur Service Managament XL – Ongki Kurniawan yang berada di Medan mengatakan, XL adalah operator pertama yang menggelar layanan 4G-LTE di tiga kota sekaligus, termasuk di Medan di Sumatera Utara yang cukup jauh dari Ibu Kota Jakarta.

Related Posts
1 daripada 6,573

“Dalam waktu dekat ini XL 4G LTE akan kami luncurkan juga di Surabaya, dan  akan menyusul segera di kota-kota lainnya, termasuk Jakarta tentunya. Dengan dikomersialkan layanan 4G- LTE ini, berarti XL kini menawarkan layanan dengan 3 teknologi yaitu 2G, 3G dan 4G-LTE, yang sekaligus memposisikan diri sejajar dengan operator seluler besar lainnya secara global,” katanya.

Ditambahkan, pada tahap awal ini, total jumlah BTS 4G lebih dari 100 BTS. Jumlah BTS tersebut akan terus ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan. Nilai investasi yang dikeluarkan XL untuk menyediakan layanan mobile 4G LTE ini sudah menjadi bagian dari keseluruhan nilai investasi XL di tahun 2014 yang mencapai sekitar Rp 7 triliun.

Untuk memasyarakatkan layanan 4G-LTE ini, XL telah menyiapkan ekosistem pendukungnya, seperti penyediaan ponsel, aplikasi digital yang memberikan benefit menarik untuk pelanggan (gratis streaming lagu di Guvera, live streaming nonton pertandingan bola Liga Inggris, video streaming di VIKI, dan konten Muslimku), maupun paket data layanan 4G-LTE.

XL juga telah bekerjasama dengan sejumlah penyedia ponsel 4G LTE, yaitu LG dan Sony. Selanjutnya akan segera menyusul kerjasama dengan beberapa brand ponsel lainnya.

 

Tinggalkan komen