Take a fresh look at your lifestyle.

Kadin Dorong Swasta Bangun Indonesia Timur

1 955

images

Jakartakita.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia terus mendorong agar swasta ikut berpartisipasi dalam membangun kawasan Indonesia Timur. Pasalnya, hingga kini, 80 persen investasi yang ada di kawasan Indonesia Timur masih berasal dari Pemerintah.

Ketua Pokja Kawasan Timur Indonesia (KTI) Kadin, Ikhwanudin Mawardi mengatakan, agar investasi dari pihak swasta dapat ditingkatkan, proses perizinan melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu, seperti yang dicanangkan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus segera terealisasi.

“Makanya kita gembira sekali ketika Pak Jokowi bilang kalau birokrasi dipermudah, perizinan di permudah. Hal itu pasti akan mendongkrak investasi,” kata dia, di Menara Kadin, Jakarta, Kamis (8/1).

Related Posts
1 daripada 6,498

Sementara itu, Wakil Ketua Kadin Bidang Investasi dan Pendanaan, Dewi Caroline mengatakan, potensi Indonesia Timur sangat besar karena memiliki sumber daya alam berlimpah, tanah yang luas dan harganya relatif murah dibanding di Indonesia bagian Barat.

“Oleh sebab itu, Kadin terus mendorong agar investasi swasta di Indonesia bagian Timur meningkat,” sahutnya.

Ditambahkan, untuk meningkatkan produktifitas kawasan Indonesia Timur, Pemerintah perlu kembali melakukan kebijakan transmigrasi, yang nantinya diciptakan perkampungan-perkampungan yang masing-masingnya memiliki sentra produksi komoditi sendiri-sendiri.

“Nantinya, kita membantu mereka dengan membeli hasil produksi mereka. Selain itu, di perkampungan yang kita ciptakan tersebut, kita bangun perumahan yang suistainable dan bisa bertahan untuk satu generasi kedepan. Makanya kita sebut a susitainable cottage,” tandasnya.

Tunjukkan Komen (1)