Take a fresh look at your lifestyle.

Hotel Putar Lagu Daerah Guna Promosikan Budaya Indonesia

0 748

images (1)

Jakartakita.com – Menyikapi dihapusnya anggaran promosi kebudayaan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja (Ahok) meminta pengelola hotel-hotel di Jakarta untuk memutar lagu-lagu daerah di hotelnya. Cara ini diyakini berperan signifikan dalam memperkenalkan budaya nasional kepada para wisatawan asing, ketimbang menyebar brosur dan pamflet.

“Lagu yang diperdengarkan akan meninggalkan kesan kepada para wisatawan. Jadi, sesekali tolong diputarlah lagu-lagu daerah,” kata Ahok, di Balai Kota, Kamis (15/1).

Related Posts
1 daripada 6,561

Ia juga mengatakan, dengan kemajuan teknologi, para wisatawan biasanya mengunggah testimoni mengenai pelayanan tempat yang dikunjungi melalui media sosial. Oleh sebab itu, kualitas pelayanan yang berkaitan dengan pariwisata, mesti ditingkatkan.

“Testimoni itu dapat mempengaruhi calon wisatawan lain untuk mengunjungi Indonesia,” kata Ahok.

Sebelumnya diberitakan, Disparbud DKI mencanangkan program baru yakni pengelola hotel wajib mengadopsi budaya lokal. “Tahun 2015, kami akan buat program wajib untuk hotel menampilkan budaya lokal seperti kecapi suling di lobi hotel,” kata Kepala Disparbud DKI Jakarta, Purba Hutapea beberapa waktu lalu.

 

 

Tinggalkan komen