Take a fresh look at your lifestyle.

Pemerintah Siapkan Perencanaan Kota-Kota Masa Depan

0 1,032

images (1)

Jakartakita.com – Negara akan hadir dalam merencanakan tata ruang nasional agar tercipta ruang-ruang layak hidup dan mampu menopang kesejahteraan masyarakat Indonesia. Pemerintah juga akan siapkan perencanaan kota-kota masa depan yang nyaman dan produktif.

Demikian diungkapkan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Ferry Mursyidan Baldan dalam dialog dengan para ahli perencana kota di Jakarta, Kamis (15/1).

Related Posts
1 daripada 6,612

“Oleh karena itu, perlu upaya harmonisasi pengaturan “ruang” dan “perencanaan” agar tahapan pembangunannya menjadi jelas. Isu lintas sektor dalam perencanaan menekankan pentingnya Regulatory System dalam perencanaan dan terakomodasinya semua matra,” ujar Ferry.

Ketua Umum Ikatan Ahli Perencana Indonesia (IAP), Bernardus Djonoputro, mengatakan, fokus pemerintah ke depan hendaknya diarahkan pada perencanaan ruang Indonesia yang inovatif, mumpuni, yang berpihak kepada kebutuhan masyarakat.

“Tata ruang harus menjadi panglima pembangunan dan pemanfaatan ruang. Pemerintah harus berani melakukan terobosan dalam mahzab perencanaan lintas matra dan lintas sektor,” tandas Bernardus.

 

 

Tinggalkan komen