Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pemprov DKI Beli 20 Persen Saham Macan Kemayoran

35

downloadJakartakita.com – Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, Pemprov DKI Jakarta sudah sepakat dengan PT Persija Jaya Jakarta untuk mengakuisisi sebagian saham klub sepakbola berjuluk ‘Macan Kemayoran’ Persija Jakarta, melalui PT Jakarta Propertindo.

“Kami sudah sepakat, untuk tahap pertama ditawarkan 20 persen saham Pemda, 20 persen saham pemilik lama, dan 60 persen saham kepemilikan manajemen. Nanti bisa saja di dalam pembicaraannya berbalik, Pemprov DKI jadi bisa beli 60 persen dan seterusnya,” kata Saefullah, seusai rapat bersama Direksi PT Persija Jaya Jakarta, di Balai Kota, Rabu (11/2).

Meski demikian, ia belum mau memberikan informasi soal besaran nominal akuisisi ini. “Nominalnya nanti setelah audit. Akan ada audit dari BPK atau BPKP. Kami enggak berani mengaudit. Kami serahkan saja kepada yang independen,” ucapnya.

Persija sendiri saat ini sedang mengalami masalah keuangan. Klub yang dipimpin Ferry Paulus itu menjadi salah satu tim ISL (Indonesia Super League) yang belum menyelesaikan tunggakan utang musim lalu sebesar Rp 1,8 miliar.

Manajemen Persija punya waktu hingga 13 Februari mendatang untuk melunasi utang tersebut. Jika tidak bisa melakukannya, tim Macan Kemayoran akan dijatuhi sanksi oleh PT Liga Indonesia selaku pengelola ISL.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: