Take a fresh look at your lifestyle.

Rumah Zakat Salurkan Bantuan di 21 Titik Banjir

0 799
Penyaluran Bantuan ke Lokasi Banjir
Foto : Dok. Rumah Zakat

Jakartakita.com –  RZ (Rumah Zakat) menyalurkan bantuan di 21 titik banjir di Jakarta, Tangerang dan Surabaya. Bantuan disalurkan ke 15 titik di Jakarta, 5 titik di Tangerang dan 1 di Surabaya. Bantuan yang disalurkan berupa 880 paket kornet Superqurban, 250 paket nasi bungkus, 15 dus biskuit bayi, serta paket obat-obatan dan multivitamin.

Selain penyaluran bantuan, didirikan juga posko air hangat dan posko pengungsian untuk warga yang terkena dampak banjir. RZ pun menurunkan relawannya untuk melakukan evakuasi warga yang masih terjebak di tengah-tengah banjir.

Related Posts
1 daripada 5,936

“Aksi siaga bencana banjir berupa evakuasi, pendirian posko dan penyaluran bantuan telah kami lakukan sejak Senin malam. Aksi ini akan terus dilakukan beberapa hari ke depan hingga kondisi cukup kondusif,” terang Herlan Wilandariansyah, Koordinator Relawan RZ, melalui siaran pers, Rabu (11/02).

Pos air hangat yang menyediakan minuman hangat untuk para pengungsi didirikan di Musholla Raudhatul Khair, Jl. Cipeucang 3 RT007/RW012, Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

“Rendahnya suhu tubuh dapat mempengaruhi daya tahan dan kesehatan tubuh. Oleh sebab itu, kami sediakan air hangat agar warga menjaga atau mengembalikan suhu tubuhnya yang hilang,” tutur Herlan.

RZ juga membangun sinergi dengan mitra untuk menghadirkan sarana prasarana yang dibutuhkan warga. Sarana prasarana dipersiapkan untuk kondisi bencana maupun tidak terjadi bencana. Eksekusi penyalurannya dilakukan oleh para relawan RZ yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat. Mulai dari masyarakat umum, mahasiswa, hingga tenaga ahli di berbagai bidang

 

Tinggalkan komen