Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

150 Bus Kopaja Baru Siap Berintegrasi Dengan Bus TransJakarta

25
kopaja baru
foto : istimewa

Jakartakita.com – Sebanyak 150 bus kopaja siap untuk beroperasi dan berintegrasi dengan bus TransJakarta pada bulan April 2015 mendatang.

Bus-bus tersebut merupakan hasil peremajaan atau revitalisasi dari bus-bus yang sudah kurang layak sebelumnya.

“Sebanyak 150 bus hasil revitalisasi siap untuk dioperasikan,” kata Ketua Organda DKI Jakarta Shafruhan Sinungan seperti dilansir Kompas.com, Sabtu (21/2).

Namun demikian, lanjut Shafruhan, masih ada beberapa hal lagi yang harus dipersiapkan sebelum integrasi terlaksana, antara lain soal sistem tata kelola yang harus menyesuaikan dengan sistem di TransJakarta.

Adapun soal model bus Kopaja, nantinya akan menyerupai bus transjakarta. “Warna bus Kopaja akan ikut warna bus TransJakarta. Ada logo TransJakarta, juga ada logo Kopaja,” ujarnya.

Selain soal warna, jelas Shafruhan, berbagai fasilitas di bus Kopaja baru yang melintas di jalur TransJakarta akan ditambah. Antara lain, bus baru Kopaja akan diberi perangkat GPS (global positioning system) dan layar pengumuman dari LED (light emitting dioda) untuk memudahkan penumpang sehingga bisa melihat apakah bus yang akan dinaiki benar sesuai rute yang ingin ditempuh.

Sementara untuk tarif di bus Kopaja tersebut, diperkirakan akan mendekati tarif bus TransJakarta yang berlaku saat ini.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: