Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Erick Meijer ‘Dipinang’ Pemegang Saham Terbesar Indosat

65
foto: linkedin
foto: linkedin

Jakartakita.com – Pasca meninggalkan jabatannya sebagai salah satu direksi Garuda Indonesia, Erik Meijer kembali ke industri telekomunikasi. Kini pria asal Belanda itu bergabung ke Ooredoo, pemegang saham terbesar Indosat.

Erick Meijer yang sudah malang melintang di dunia telekomunikasi ini dipinang sejak akhir Februari lalu untuk menjadi penasihat strategis brand Ooredoo di Indonesia. Ooredoo Group (ex. Qatar Telecom) saat ini mengantongi saham Indosat sebesar 65 persen dan merupakan pemilik mayoritas. Pemerintah Indonesia hanya mempunyai 14,29 persen saham Indosat. Sedangkan sisanya dimiliki publik.

Perusahaan asal Qatar itu memiliki anak usaha di 16 negara dan mengklaim punya 90 juta pelanggan. Sekitar 60 juta di antaranya berasal dari pelanggan Indosat.

Seperti diketahui, cikal-bakal Erick Meijer di dunia telekomunikasi dimulai dari karirnya di Telkomsel. Setelah sebelas tahun membesarkan provider GSM terbesar di Indonesia, Erick hijrah ke provider CDMA Esia milik Bakrie Telecom. Pada pertengahan 2012 lalu, suami Maudy Koesnaidi ini sempat mengisi kursi Director & Chief Comercial Officer Indosat. Namun karirnya tak bertahan lama.

Setahun berselang, Erick malah hijrah ke Garuda Indonesia untuk mengisi jabatan Direktur Pemasaran dan Penjualan. Selepas melakukan sejumlah perombakan di manajemen Garuda Indonesia. Erick malah kembali menekuni bidang telekomunikasi yang telah membesarkan namanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: