Take a fresh look at your lifestyle.

Waduh, Terminal Lebak Bulus Bakal Pindah ke Pulo Gebang

0 1,328
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Pembangunan jalur MRT di Stadion dan Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan, sedang berjalan. Sebagai imbasnya, terminal Lebak Bulus bakal dipindahkan ke Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Related Posts
1 daripada 5,008

Sebenarnya sejak Terminal Lebak Bulus ditutup,  dinas terkait menyediakan pelintasan bus sementara yang berada di Jalan Pasar Jumat Raya, Kelurahan Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Lokasinya sekitar 100 meter dari Terminal Lebak Bulus. Bus antar kota antar provinsi (AKAP) tidak diperkenankan berhenti terlalu lama. Bus hanya boleh berhenti untuk mengangkut dan menurunkan penumpang. Sementara untuk angkutan umum dalam kota masih diperbolehkan memakai sebagian Terminal Lebak Bulus.

Kondisi terminal yang sudah tidak kondusif membuat penjual tiket membuat bangunan semipermanen di pinggir Jalan Lebak Bulus Raya. Sejumlah pengusaha angkutan umum juga menyewa lokasi parkir bus tak jauh dari Terminal Lebak Bulus.

Sementara sebelum proses pemindahan Terminal Lebak Bulus ke Pulo Gebang direalisasikan. Pihak Dinas Perhubungan Jakarta Selatan dan  Direktur Jenderal Perhubungan Angkutan Darat Kementerian Perhubungan terus berkoordinasi untuk menginvetarisasi trayek bus AKAP. Selain terminal Lebak Bulus, Pemprov DKI Jakarta juga merencanakan menutup terminal Pulogadung dan akan dipindahkan ke Terminal Terpadu Pulo Gebang. Jadi nantinya, Terminal Terpadu Pulo Gebang akan disesaki dengan pindahan trayek bus AKAP dari Lebak Bulus dan Pulo Gadung.

Tinggalkan komen