Take a fresh look at your lifestyle.

Malam Ini, Sejumlah Wilayah di Jakarta Terendam Banjir

0 761
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Hujan deras yang mengguyur kawasan Jabodetabek pada Minggu (22/2/2015) sore,  telah menyebabkan sejumlah wilayah di Jakarta terendam banjir. Salah satunya di Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dikutip dari akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, Minggu (22/3/2015) sekitar pukul 21.28 WIB, Jl Denpasar diinformasikan banjir setinggi 30-40 centimeter. Kendaraan jenis sedan disarankan untuk tidak melintas sementara.

Selain itu juga terpantau banjir di Jl Margonda Raya, Depok, tepatnya di depan Gedung Bumi Wiyata. Pengemudi yang sedang melintas pun diimbau untuk berhati-hati.

Related Posts
1 daripada 4,930

Banjir juga menggenangi Jl Pondok Labu 1, Jakarta Selatan. Banjir di bawah Kelurahan Pondok Labu itu mencapai ketinggian sekitar 80-90 centimeter atau sedada orang dewasa.Sementara di kawasan Ciledug dan Jurang Mangu Tangerang 40-60 centimeter.

Meski saat ini hujan  sudah berhenti. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui situs resminya memperingatkan para warga Jabodetabek untuk mewaspadai adanya hujan yang disertai angin kencang dan petir.

Sementara itu, menurut situs Posko Banjir Online yang dikelola Dinas Tata Air Provinsi DKI Jakarta, status tinggi air di Sungai Ciliwung masih tergolong normal atau berstatus siaga empat.

Akan tetapi, status tinggi air di Sungai Angke masuk dalam status siaga tiga dengan adanya peningkatan tinggi air.

Sejauh ini, menurut keterangan situs tersebut, beberapa sungai yang mengalami peningkatan tinggi air, antara lain Sungai Pesanggarahan, Krukut, Tanjungan, Cipinang Hulu.

Tinggalkan komen