Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Insomnia Biasa Menyerang Para Jomblo

180

InsomniaJakartakita.com – Insomnia merupakan gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan berulang untuk tidur atau mempertahankan tidur walaupun ada kesempatan untuk itu. Dan hal ini terjadi secara terus menerus.

Berdasarkan studi terkini yang dilakukan oleh University of Chicago,  menunjukkan bahwa jumlah penderita insomnia yang berstatus lajang atau jomblo semakin meningkat. Hal ini disebabkan karena aktifitas para jomblo saat menjelang tidur.

Kebanyakan lajang jomblo lebih suka menghabiskan waktu bermain gadget sebelum tidur. Ketiadaan teman berbicara yang intim mendorong mereka galau dan lebih suka menonton televisi hingga larut malam sambil sibuk memainkan gadget.

Ternyata dari hasil studi tersebut menemukan kalau keluhan insomnia lebih banyak terjadi pada wanita jomblo. Wanita yang sering merasa kesepian dan tidak merasa diperhatikan, sering mengalami rasa sedih hingga susah tidur di malam hari. Tidur seorang diri membuat wanita sering kali terbangun saat tengah malam, lalu mengalami kesulitan untuk kembali memejamkan mata hingga tertidur.

Alhasil, para peneliti menyarankan para wanita yang masih lajang berstatus jomblo untuk memelihara hewan peliharaan. Seperti dikuitp bedtimesmagazine.com, suara nafas hewa peliharaan juga bisa membantu wanita untuk segera mengantuk dan tertidur.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: