Take a fresh look at your lifestyle.

Indonesia – Jepang Bakal Bentuk Forum Maritim

0 1,624
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe, Senin (23/3) petang, dikantor PM Jepang, di Tokyo, menyaksikan penandatanganan kerjasama (Memorandum of Understanding/MoU) bidang pertahanan, perdagangan, dan promosi.

Laman Setkab.go.id melaporkan, MoU Pertahanan ditandatangani oleh Menteri Pertahanan Ryarmirzad Ryacudu dan Menteri Pertahanan Jepang Akinori Eto, MoU kerjasama perdagangan ditandatangani oleh Menteri Perdagangan Rahmat Gobel dan Ketua Japan Export Trade Organization (JETRO) Hiroyuki Ishige, serta tentang kerjasama promosi investasi, oleh Ketua BKPM Franky Sibarani dan Ketua JETRO, Hiroyuki Ishige.

Related Posts
1 daripada 8,350

Seusai penandatanganan MoU, PM Jepang Shinzo Abe dalam pernyataan persnya menyatakan, terdapat dua hasil yang sangat bermanfaat. Yang pertama adalah dimulainya forum maritim di tingkat pejabat untuk mewujudkan laut yang terbuka dan stabil. Yang kedua adalah kesepakatan untuk memulai prakarsa atau inisiatif baru untuk mendorong ekspor dan peningkatan investasi di Indonesia, terutama prakarsa atau inisiatif baru ini adalah promosi.

Adapun kerjasama di bidang maritim, menurut Presiden Jokowi, telah disepakati untuk membentuk forum kerjasama maritime, khususnya di bidang keamanan maritim, infrastruktur maritim dan industri maritim.

Sementara di bidang pertanian,  juga sudah disampaikan mengenai program magang petani muda Indonesia untuk bisa mengembangkan pertaniannya, dan bisa belajar dari Jepang mengenai hal-hal yang berkaitan dengan pertanian.

 

Tinggalkan komen