Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Upaya Memperkuat Kompetensi Lulusan Pendidikan Teknologi Otomotif

58
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Ingin ikut berkontribusi dalam pembangunan di Indonesia, Yayasan Toyota Astra (YTA) sejak 1974 telah mengembangkan berbagai program pendidikan, mulai dari membantu pelajar dan mahasiswa yang kurang mampu dan memberikan beasiswa tunai, kali ini YTA berkontribusi pada peningkatan kompetensi dengan menyerahkan bantuan peralatan praktikum.

Menurut Suparno Djasmin, Dewan Pembina YTA, pada awalnya bantuan ini lebih banyak dalam bentuk bea siswa tunai. Namun, seiring dengan berbagai kemajuan di Indonesia, maka meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) agar siap bersaing secara global dianggap lebih penting.

Selain memberikan bantuan peralatan praktikum, YTA juga bekerja sama dengan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) dalam menyelenggarakan kuliah umum. Ini bertujuan untuk memberikan motivational education demi pengembangan soft skill para mahasiswa, juga sebagai medium untuk membahas berbagai tantangan Indonesia dan strategi dalam menghadapi kompetisi di masa depan.

Kuliah Umum tersebut merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun ke-40 YTA yang jatuh pada 9 Oktober 2014. Kuliah Umum sudah dimulai sejak November 2014 hingga Mei 2015 mendatang.

Dari rilis yang diterima Jakartakita.com, ada lima universitas yang telah menggelar Kuliah Umum ini, antara lain Institut Teknologi Surabaya, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gajah Mada Yogyakarta, Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Sumatera Utara, dan Universitas Indonesia, serta satu universitas lainnya yang akan menyelenggarakan pada Mei 2015, yaitu Universitas Hassanuddin Makassar.

Selain Kuliah Umum, berkenaan dengan rangkaian HUT ke-40 YTA juga memberikan donasi 18 kendaraan untuk 18 Sekolah Menengah Kejuruan dan universitas terpilih. Hari ini, donasi 2 unit Toyota Vios diberikan untuk Fakultas Teknik UI dan Politeknik Negeri UI yang diharapkan dapat membantu proses belajar-mengajar.

 

  

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: