Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Telkom Targetkan Masuk 10 Besar Perusahaan Telko Asia-Afrika

49
Logo telkom indonesia
foto : istimewa

Jakartakita.com – PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) menargetkan masuk kelompok 10 besar perusahaan telekomunikasi di Asia dan Afrika dalam 10 tahun mendatang.

Untuk mewujudkan hal itu, perusahaan pelat merah ini akan menginvestasikan sumber daya manusia yang dimilikinya agar lebih kredibel.

Direktur Utama PT Telkom Alex J. Sinaga mengatakan, pada tahun ini pihaknya akan menyekolahkan 2.000 orang karyawan terbaiknya di luar negeri agar mendapatkan sertifikasi expert di bidangnya. Dia menargetkan ada 4.500 orang mengantongi sertifikat itu.

Mengenai peningkatan kualitas SDM ini, sambungnya, jauh lebih penting ketimbang investasi di bidang infrastruktur teknologi yang semua perusahaan bisa membelinya.

“Dengan adanya kegiatan Konferensi Asia Afrika, kami tidak sampai menggarap ke level menggarap pasar baru. Sebab, yang dilakukan Telkom itu membeli bukan bicara membuat perusahaan baru,” katanya, kepada wartawan di Bandung, Jumat (24/4/2015).

Sejak 2013 Telkom telah melakukan ekspansi bisnisnya ke 10 negara di Asia, seperti Singapura, Hong Kong, Timor Leste, Australia, dan Malaysia.

“Tahun ini bisa dikembangkan di negara itu dan bisa juga melakukan tambahan di negara lainnya,” tegasnya.

Sebagai informasi, sepanjang tahun 2014, Telkom berhasil meraih pendapatan usaha Rp89,7 triliun atau meningkat 8,1% dibandingkan pendapatan usaha periode  tahun sebelumnya.

Pendapatan usaha anak perusahaan Telkom, yaitu Telkomsel, tumbuh dua digit hingga mencapai 10,4%. Sedangkan EBITDA tumbuh 9,7% menjadi Rp45,8 triliun dan laba bersih naik 3,0%  menjadi Rp14,6 triliun.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: