Take a fresh look at your lifestyle.

Sevilla Melaju dengan Mulus ke Final

0 613
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Juara bertahan Sevilla melaju dengan mulus ke final Liga Eropa setelah meraih kemenangan 2-0 atas Fiorentina dalam pertandingan leg kedua semifinal yang berlangsung di Stadion Artemio Franchi, Jumat (15/5/2015) dini hari WIB. Gol-gol kemenangan Sevilla dalam pertandingan ini diciptakan Carlos Bacca dan Daniel Carrico.

Berkat kemenangan tandang yang diraih, secara keseluruhan Sevilla unggul agregat gol 5-0. Dalam pertemuan pertama di Ramon Sanchez Pizjuan, “Los Nervionenses” menang 3-0.

Di final yang berlangsung 27 Mei di Warsawa, Polandia, Sevilla akan menghadapi Dnipro Dnipropetrovsk. Jika menang, Sevilla akan meraih gelar juara kedua Liga Eropa berturut-turut. Pada 2006 dan 2007 Sevilla juga pernah menjadi juara berturut-turut, saat kejuaraan masih bernama UEFA Cup.

Karena tertinggal tiga gol, Fiorentina gencar melancarkan serangan di awal babak pertama.”La Viola” hampir unggul lewat tendangan Mohamed Salah dan sundulan Gonzalo Rodriguez, tapi dua peluang ini masih bisa diselamatkan kiper Sevilla Sergio Rico.

Sevilla kemudian menciptakan dua gol dalam jarak lima menit lewat situasi bola mati. Gol pertama pada menit ke-22, setelah tendangan bebas mendatar yang dilepaskan Ever Banega dapat dikuasai Bacca dan diceploskan ke gawang tuan rumah. Gol ini merupakan gol ke-26 sang striker musimi ini.

Sedangkan gol kedua terjadi pada menit ke-27, kali ini tendangan bebas Banega dari tengah lapangan meluncur deras ke arah Coke Andujar di tiang jauh. Oleh Coke, bola diumpankan kembali lewat tendangan voli. Si kulit bundar mengenai bek Fiorentina Jose Maria Basanta dan bergulir ke depan Carrico yang kemudian dengan mudah mencocor bola menjadi gol.

Related Posts
1 daripada 7,083

Fiorentina lalu memiliki kesempatan untuk memperkecil ketinggalan pada menit ke-65 lewat titik 12 pas setelah Grzegorz Krychowiak menjatuhkan David Pizarro di kotak penalti. Namun, Josip Ilicic yang menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Saat peluit panjang dibunyikan, keunggulan 2-0 Sevilla menjadi hasil akhir. Tim Andalusia melaju ke final dengan keunggulan agregat gol akhir 5-0.

 

Susunan Pemain

Fiorentina

1 Neto ; 2 Gonzalo Rodriguez, 15 Stefan Savic, 19 José Basanta (23 Manuel Pasqual 45’), 28 Marcos Alonso ; 7 David Pizarro, 14 Matías Fernández (5 Milan Badelj 67’), 20 Borja Valero (32 Andrea Lazzari 85’) ; 17 Joaquín, 72 Josip Ilicic, 74 Mohamed Salah

Sevilla

29 Sergio Rico ; 2 Benoît Trémoulinas, 6 Daniel Carriço, 15 Thimothée Kolodzieczak, 23 Coke Andújar ; 4 Grzegorz Krychowiak, 19 Ever Banega (12 Vicente Iborra 55’), 20 Vitolo (10 José Antonio Reyes 74’), 22 Aleix Vidal, 25 Stéphane M’bia ; 9 Carlos Bacca (7 Kevin Gameiro 70’)

Tinggalkan komen