Take a fresh look at your lifestyle.

Cederanya Bella Buat Tiongkok Menyamakan Kedudukan

0 757
dok. pbsi
dok. pbsi

Jakartakita.com – Baru tujuh menit bermain, Bellaetrix Manuputty akhirnya memilih mundur dan menyerahkan kemenangan kepada Tiongkok yang diwakili Li Xuerui. Bella mengalami cedera lutut kiri saat berusaha mengembalikan bola dari Li. Posisi skor saat itu, Bella unggul 5-3 atas Li.

Dengan demikian, Tiongkok langsung menyamakan kedudukan dengan Indonesia 1-1 di semifinal Piala Sudirman 2015.

“Ini adalah musibah buat Bella dan musibah juga buat tim. Tapi saya kira peluang masih tetap ada. Sebenarnya juga disayangkan karena Bella mainnya sudah enak, sudah mulai bisa mengatasi bola-bolanya Li Xuerui. Terakhir di Asian Games juga sempat ramai di game keduanya, hampir menang juga. Strateginya sudah benar. Tapi ya musibah tidak bisa ditolak. Kami harus terima itu,” kata Achmad Budiharto, Chief de Mission tim Indonesia untuk Piala Sudirman 2015, seperti dilansir website PBSI.

Related Posts
1 daripada 5,110

“Kita masih ada kesempatan di partai-partai berikutnya. Kami masih optimis juga untuk bisa menang,” tambah Budiharto.

Bella dan Li sudah tujuh kali berhadapan. Namun Bella belum pernah mengantongi satu kemenangan pun. Terakhir mereka berhadapan di Asian Games 2014 lalu, saat itu Bella kalah 9-21 dan 19-21.

Partai ketiga akan menurunkan tunggal putra Jonatan Christie. Jonatan akan menghadapi pemain nomor satu dunia, Chen Long. Sementara ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan bertemu pasangan Tang Yuanting/Yu Yang.

Sebagai penentu di partai kelima, Indonesia dan Tiongkok sama-sama menurunkan pemain terbaiknya. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Zhang Nan/Zhao Yunlei akan bertemu kali kelima belas. Rekor pertemuan sementara Zhang/Zhao unggul 9-5.

Tinggalkan komen