Take a fresh look at your lifestyle.

Ini Dia Nutrisi yang Harus Ada Pada Sarapan Sehat

0 775
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Para ahli gizi sepakat, bahwa sarapan di pagi hari penting. Seperti dilansir dari living well, sarapan adalah rahasia untuk tetap sehat, menurut Dr. Mark Pereira dari Harvard Medical School. Menurut penelitian yang dilakukan Dr. Pereira dan koleganya dari Harvard, orang-orang yang sarapan pagi dengan rutin cenderung lebih sehat daripada yang tidak melakukannya.

Related Posts
1 daripada 2,016

Studi mereka menyimpulkan bahwa melewatkan sarapan dapat meningkatkan risiko obesitas, diabetes dan serangan jantung. Penelitian ini melibatkan lebih dari 2.500 partisipan dan menganalisa pola makan mereka.

Sarapan tak hanya sekedar makan pada waktu pagi. Perhatikan juga makanan yang dimakan agar menjadi sarapan sehat. Sarapan yang sehat yaitu yang memenuhi gizi seimbang dan harus dilaksanakan sebelum jam 9 pagi.

Paling tidak makanan sarapan harus terdiri dari karbohidrat, serat, protein, lemak, cairan, vitamin dan mineral. Karena sarapan memiliki porsi 25 persen dari kebutuhan harian rata-rata orang. Sementara itu, makan siang berkisar 33 persen, malam 20-30 persen, dan sisanya diisi dari camilan di sela-sela jam makan.

Tinggalkan komen